Minggu, 09 Mei 2010

18 secret persahabatan antara hankyung dan heechul

Hankyung dan Heechul ternyata berbagi kamar di asrama sebelum mereka memulai debut di SM Entertaiment.
Bahasa Korea Hankyung itu paling parah. Dan karena dialek beijingnya yang kental ia jadi bahan tertawaan teman-temannya di Super Junior. Tapi beruntungnya, ia punya guru sebaik Heechul yang mau bersusah payah mengajarinya bahasa korea. ( meskipun bukan bahasa korea yang baik dan benar ). Mulai dialek Seoul, memesan makanan, memerintah hingga memaki kata-kata kasar. Semua diajari Heechul tahap demi tahap. Hingga akhirnya, Hankyung berhasil tahu cara memaki orang dengan baik dan benar. *he…he…*
Hankyung adalah orang pertama yang disebut Heechul bila hendak pergi shopping. Dimana pun dan Kapan pun, Heechul selalu berinisiatif mengajak Hankyung menemaninya belanja. Keakraban mereka dapat dilihat di video clip together shopping.
Di awal debut, Hankyung memiliki banyak anti fans karena masalah kewarganegaraannya. Dan Heechul lah yang selalu pasang badan melindungi Hankyung dan menghiburnya.
“put your mask off”
Saat Super Junior tampil di salah satu stasiun Tv membawakan lagu Twins, Hankyung tersandung masalah visa kerja dan tidak diijinkan untuk tampil di acara manapun. Dia kemudian menangis dan memohon kepada managernya, kalau ia akan memakai topeng untuk menutupi wajahnya asal ia diijinkan tampil di atas panggung. Akhirnya Hankyung pun tampil dengan topeng menutupi wajahnya. Hal ini dilihat oleh Heechul, dan tanpa banyak omong Heechul pun langsung melepas topeng yang dipakai Hankyung. Karena terkejut, Hankyung berusaha menghindar dari kamera, namun Heechul menahannya dan menyuruhnya tetap tampil di atas panggung.
Dalam acara Super Junior Diary, (sebelum Hankyung kembali ke China) saat membuka internet, Hankung mendapat kiriman pesan dari ayahnya. Ia membaca isi pesan tersebut, dan tak lama kemudian ia menangis. Heechul yang melihatnya langsung merangkul Hankyung dan mencium pipinya. Hankyung langsung malu dan tertawa. Dan Heechul pun menunjukkan foto dirinya dan Hankyung yang diambil lewat ponsel di kamar mandi.
Hankyung satu-satunya personel Super Junior yang usianya 1 tahun dibawah Heechul. Heechul pun sudah wanti-wanti agar tidak memanggilnya hyung, dan lain-lain atau bersikap terlalu sopan. (Heechul orangnya tidak mau terlihat tua. Ia sering memikirkan keriput di wajahnya). Tapi peringatan ini hanya ditunjukannya terhadap Hankyung seorang. Member yang lain. “Panggil aku hyung !”
Hankyung tidak segan-segan mengerjai Heechul. Mau tahu hobi Heechul ??...Rupanya ia suka banget membuka internet, dan membaca fan fiction. Apalagi kalo fanfic tersebut bercerita tentang dirinya dan Hankyung. Tapi entah fanficnya bercerita tentang apa, yang jelas setelah membaca itu, Heechul tidak berani menatap Hankyung untuk sementara…*he…he…*
Kapan pun dan diamana pun saat wawancara apapun, bila ditanya soal Hankyung, Heechul akan langsung memuji ini dan itu, biar pun ujung-ujungnya dia selalu mengatakan,”tapi akulah yang paling tampan”.( tapi jujur ketenangan Hankyung mampu nginbangin gilanya Heechul).
Heechul sangat menggemari Hankyung’sbeijing rice. Meski ia berdalih tidak pernah meminta Hankyung memasak untuknya, Hankyung lah yang bersedia dengan sukarela memasak untuknya. Tapi dilihat dari tingkah laku hankyung, terlihat ia juga suka memasak untuk sahabatnya ini.
Tahun 2006 lalu, Heechul sempat mengalami kecelakaan mobil diperjalanan pulang setelah menghadiri upacara pemakaman ayah Donghae menuju lokasi syuting. Kibum yang saat itu duberi tugas untuk mengatur dan menyusun daftar jaga. Dari jadwal yang tertera, rupanya hankyung lah yang mendapat jatah kunjungan paling banyak untuk menjenguk Heechul di rumah sakit.
Pasca pemulihan di asrama, Heechul selalu gencar mengingatkan Hankyung,”belikan aku white chocolate pas pulang !”. namun walaupun sering diingatkan, Hankyung terkadang lupa, dan pulang ke rumah dengan tangan kosong. Hal ini kerap kali memicu keributan di antara mereka berdua. Dan membuat Heechul kesal,” Kenapa harus white chocolate”.
Entah karena lupa, gak sadar, atau apa ??.yang pasti, setiap kali sekembalinya Hankyung dari Cina. Dia akan menunjukkan majalah cina yang berisi berita atau wawancara seputar dirinya dan menyuruh Heechul membacanya. Meski kenyataannya Heechul yang orang Korea, yang tahunya tulisan Hangeul mana mungkin dan gak mungkin mengerti.
Kalo bukan jadi artis, rasanya Heechul pantas menjadi seorang guru. Cara mengajarnya mudah diserap dan dipahami. Kemampuan bahasa Korea Hankyung maju pesat dibawah tutornya. Terutama perbendaraan tentang kata-kata jorok dan slang Korea.
Heechul akan selalu meminta ijin pada Hankyung apabila ia hendak memposting gambar mereka berdua di cyworldnya. Meski ia tahu Hankyung tidak akan melarang.
Hankyung suka memakai kacamata hitam. Namun Heechul lebih sering kali memakai kacamata hitam milik Hankyung.
Di salah satu klip pesan Happy Birthday untuk Hankyung. Heechul berkata,” Hankyung adalah hadiah yang dikirim tuhan untukku !” “ He is gift from god” *wahhhh….soooosweeet*
Kucing Heechul selalu bertengkar dengan anjing Hankyung selalu bertengkar dan berkelahi satu sama lain. Majikan mereka juga tidak memberikan contoh yang baik. Dan hasilnya, kucing Heechul keluar sebagai pemenangnya. (buah gak jatuh jauh dari pohonnya, sifat tidak mau kalahnya Heechul rupanya ditiru sempurna oleh kicing piaraannya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar