Selasa, 25 Januari 2011

Kyuhyun Artis korea yang gemar pergi ke Gereja

Kyuhyun adalah seorang salah satu maknae yang mempunyai fans yang banyak dan telah mendapatkan pupularitas di hati para penggemarnya. Super Junior membuat Asia menggila dengan lagu hit mereka seperti ‘Don’t Don’ dan Sorry Sorry. Selain menjadi bagian dari Super Junior, baru2 ia juga telah menampilkan pesonanya dengan Super Junior M dan SM The Ballad dimana dia semakin populer di berbagai negara Asia seperti Jepang, Taiwan, Cina dan masih banyak lagi.

Aktingnya sebagai D’Artagnan dalam musikal “The Three Musketeers” juga menuai pujian walaupun itu adalah drama musikal pertamanya. Para fansnya bahkan mendukungnya dengan mengirimkan beras dan bukan karangan bunga seperti biasa ke Choongmo Art Hall dimana musikal tersebut dipentaskan. Tanggal 25 Januari Kyuhyun juga mengatakan akan mengirimkan lebih dari 2.000 kg beras untuk Gereja Gospel Seongbuk Yeouido dimana dia biasa menghadiri perayaan misa.

Kyuhyun merupakan jemaat dari Gereja Gospel Seongbuk Yeouido. Sejak kecil, dia sudah menjadi sukarelawan dengan bermain biola di kelas ansambel dan ketika SMP dia bermain klarinet. Ketika gereja tersebut terpisah di beberapa lokasi, Kyuhyun tetap menjadi jemaar di Gereja Gospel Seongbuk Yeouido.

Ibunya, Kim Hannah adalah pemimpin lingkungan untuk gereja selama 20 tahun dan dia telah menjadi sukarelawan untuk koor gereja selama 18 tahun. Sewaktu kecil Kyuhyun pernah menjuarai kompetisi menghafal alkitab. Dia juga mendapat penghargaan karena ia rajin menghadiri gereja. Dia adalah contoh anak yang patut diteladani dengan selalu bekerja keras namun tetap menjaga kepercayaannya, bahkan ia rajin berdoa di setiap perayaan misa hari Minggu.

“Bahkan ketika Saya sedang berada di luar negeri, saya akan selalu menyempatkan diri. Pikiran saya menjadi nyaman ketika saya membaca alkitab dan bermeditasi. Jika saya tidak bisa pergi ke gereja karena suatu hal, maka selama seminggu semua hal akan menjadi sulit bagi saya. Saya selalu berusaha untuk menghadiri perayaan misa di hari Minggu karena hal buruk akan terjadi dan saya merasa ada yang aneh jika tidak menghadiri perayaan misa.”

Dulu saat di SMA YeomKwang, ia adalah vokalis yang populer disekolahnya. Saat kelas 3 SMA, dia bahkan memenangkan medali emas untuk ’2005 Buddy Contest’ dan juga medali perunggu untuk ‘Chin Chin Young Adult Gayo Festival’ hingga para produser musik mulai tertarik dengannya. Ketika Kyuhyun lulus SMA, dia merupakan salah satu member yang bernyanyi untuk lagu pujian2 di gereja hingga di tahun yang sama pula, dia dikontrak dengan SM Entertainment dan bergabung dengan Super Junior di tahun 2006.

Lalu, dulu ia juga pernah mengalami kecelakaan dengan sejumlah member Super Junior lainnya,ketika kecelakaan terjadi, Kyuhyun sempat berlutut dan memanggil Tuhan. Dia mengaku, “Tuhan, Aku bersalah. Tolong maafkan saya. Terima kasih Tuhan” dan kemudian ia pingsan setelah dia menyelesaikan kalimatnya. Dia mengaku bahwa dia sempat melupakan Tuhan karena kesibukannya. Ketika keluarga dan fansnya mendengar kabar kecelakaan ini, mereka langsung ke gereja dan mendoakan Kyuhyun.

Ia mengatakan tentang kecelakaanya “Selama 3 bulan saya harus terbaring di rumah sakit dan itu saat yang sulit. Tapi saya menyerahkan semuanya pada Tuhan dan saya dapat lebih bersyukur pada Tuhan. Saya mendengarkan khotbah pastor Cho Yonggi dan menenangkan diri. Saat itu adalah saat dimana saya lebih mendekatkan diri pada Tuhan”

Ia melanjutkan “Saya pikir saya tidak takut akan apapun ketika berada di atas panggung karena Tuhan selalu bersama saya. Saya berdoa agar Tuhan selalu berada bersamaku dan juga agar para member selalu sehat.”

Kesibukannya bahkan tidak membuatnya lupa akan membaca alkitab “Saya membaca alkitab. Meskipun semua kata2nya penuh dengan kebaikan namun kata “kamu adalah garam di bumi yang menerangi dunia” itu kata yang paling memberikan saya kekuatan.”

Ia menambahkan “Selain kegiatan Super Junior, saya juga punya beberapa kegiatan individu. Saya ingin menantang diri sendiri dengan mencoba berbagai bidang lainnya dengan musikal. Saya ingin menjadi orang yang berpengaruh sehingga saya dapat menyebarkan ajaran Tuhan. Dan juga, saya berdoa agar para pemuda lainnya selalu percaya dan merasa bahwa Tuhan selalu ada bersama mereka.”

Source: fgnews
Translated by Minnie @ SUJUISM.BLOGSPOT.COM
Via:dkpnews
Indtrans’:elalolipop@asianfansclub
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar