Selasa, 14 Juni 2011

Golongan Darah, Kepribadian & Seleb

Melihat kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah adalah cara yang cukup populer di Asia, fenomena yang sama juga terjadi di Amerika dimana zodiac juga memiliki andil dalam melihat kepribadian seseorang. Jika kita punya teman dari Korea atau jepang, kita mungkin akan ditanya seputar golongan darah. Namun terkadang dari karakteristik yang ada di setiap tipe, selalu ada saja prediksi kepribadian yang tidak akurat.

Kepercayaan ini tergantung individu masing-masing, nah..mari kita lihat golongan darah ala selebriti Korea:


Blood Type A : Baik, Perhatian, Perfeksionis

Orang dengan golongan darah A biasanya adalah orang yang seriusan, sabar dan perfeksionis. Mereka suka merencanakan sesuatu secara detail sebelum mencapai tujuan mereka. Mereka sangat hati-hati dan keras kepala, dan orang lain menilai keinginan tipe A yang membuat segala sesuatu nya sempurna sebagai sesuatu yang obsesif. Tipe A juga sangat malu/takut serta ragu-ragu pada situasi canggung. Selain itu, mereka juga sensitif dan sentimental, sering lupa pada kenyataan dan hanyut dalam mimpi mereka.

Sifat: konservatif, introvert, penyabar,tepat waktu, perfeksioinis

Keburukan: obsesif, keras kepala sering cemas

CNBlue Jung Yong Hwa dijuluki sebagai “pria malu” karena kecanggungannya pada istri virtualnya Seohyun SNSD di “We Got Married.” Selama beberapa bulan kebersamaan mereka, Yonghwa menunjukkan kecanggungan dan sifat pemalunya terhadap sang istri. Pada episode terakhir WGM, Seo Hyun mengaku, ” Aku hampir menangis karena pertemuan pertama sangat canggung

Artis bergolongan darah A: DBSK Yunho, Big Bang G-Dragon, BEAST Lee Ki Kwang, aktris Ha Ji Won, dan aktorr Lee Min Ho.

B Blood Type : Bright, Attractive, Frank

Pria dengan golongan darah B memiliki reputasi negatif di Korea. Mereka sering dideskripsikan sebagai orang yang egois dan temperamental, suami terburuk karena sisi palyboy-nya. Wanita sering tertarik dengan image “bad-boy. Faktanya, aktor Han Ji Hye dan Lee Dong Gun tampil di film komedi romantis berjudul“My Boyfriend is Type B” in 2005. “Ha Mi (Han Ji Hye, adalah seorang mahasiswa bergolongan darah tipe A yang konservatif, jatuh cinta dengan Yeong Bin (Lee Dong Gun), laki-laki bergolongan darah B. Kakak Ha Mi melarang hubungan kedua nya karena takut adiknya akan patah hati. Pandangan negatif ini hanya ditujukan pada pria saja, bukan pada wanita bergolongan darah yang sama. Orang dengan tipe B dikenal akan semangat dan sisi kreatifnya, dan sering terlihat nyaman dengan dunianya sendiri. Jika mereka tertarik pada sesuatu, mereka akan melupakan yang lainnya. Mereka juga mudah bosan.

Sifat baik: kreatif, individualistik, semangat

Sifat buruk: tidak bertanggung jawab, berpusat pada diri sendiri,

Big Bang Top (Choi Seung Hyun)adalah representasi dari tipe ini. Penampilannya mungkin terkesan bad-boy, namun ia memiliki segudang talenta. TOP diangap sebagai rapper bertalenta diantara boy band Korea serta penyanyi sekaligus aktor terbaik di industri entertaimen. Dia memenangkan Best Male Rookie award di 31st Blue Dragon Film Awards dan Best New Actor, serta Most Popular Award, di 47th Baeksang Awards, untuk perannya di film blockbuster “Into the Fire,”

Seleriti lain: Kim Hyun Joong, Big Bang Tae Yang, SHINee Min Ho, Hyun Bin, and SNSD Yoona.

O Blood Type : Sosial, Aktif, Curious

Tipe ini memiliki kepribadian hangat. Semangat dan kejujuran adalah sifat baik mereka, mudah bergaul dan memiliki keterampilan sosial. Suka penasaran terhadap suatu hal. Mudah sekali bosan. Menurut orang lain, tipe O itu bisa mengontrol diri dan cool, tapi mereka juga sering membuat kesalahan besar karena sifat kecerobohan mereka

Sifat baik: ambisius, athletic, percaya diri

Sifat buruk: sombong, ceroboh

Girls’ Generation Taeyeon memiliki kepribadian menyenangkan yang membuatnya menarik perhatian banyak orang , sebelum melepas ban leader SNSD, Taeyeon melakuakn tanggungjawabnya secara serius. Dia mencoba untuk tidak terlalu banyak bicara kecuali ditanya, selalu santai dan jarang marah.

Selebriti lain: SNSD Tiffany, f(x)’ Sulli, Big Bang Daesung, SHINee Onew, and JYJ Yoochun.

AB Blood Type : Bertalenta, Tenang, Rasional


Orang dengan tipe AB sudah untuk dikategorikan karena mereka memiliki karakteristik golongan darah A dan B. Sama2 memiliki sifat terbuka dan tertutup dan mereka sering dianggap memiliki kepribadian ganda. Selama hang out dengan temannya, mereka juga memerlukan waktu untuk sendiri, memikirkan diri sendiri. Kadang mereka berpikir terlalu dalam, sensitif dan sangat berhati-hati terhadap sesuatu. Orang Korea mengkategorikan tipe ini sebagai orang yang pintar sekaligus idiot

Sifat baiks: cool, empati, mampu mengontrol diri

Sifat buruk: penyendiri, tidak pemaaf

Super Junior Hee Chul is dikenal dengan perilaku ‘ajaib’ nya dari berbagai program televisi. Dia juga menjadi bagian dari Chocoball Meeting, grup selebriti yang menyebut dirinya sedikit psiko. member Chocoball teridir dari Simon D, Yong Jun Hyung, Choi Jong Hoon, Lee Hong Ki, Jong Sung Mo, Mithra Jin, and Sang Choo.

Selebriti lain : 2PM Taecyeon, Park Jin Young (JYP), SNSD Yuri, and Wonder Girls Sohee.

Credit: Soompi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar