Kamis, 09 Juni 2011

KyuHae Brothers

Cast :
Cho Kyuhyun
Lee Donghae


“eomma, jadikan rencananya ???” tanya kyuhyun pada ibunya
“iya..iya jadi. Kamu ingin berlibur kemana kyu ??” Tanya ibunya
“ehm….kemana aja…keliling dunia juga mau, asal perginya sama eomma n donghae hyung”
“huu……maumu kyu,, aku si ogah. Kalo aku keliling dunia sama kamu berarti aku bakal berhari-hari sama kamu. Sehari aja sama kamu buat aku pusing” celetuk donghae tiba-tiba.

Kyuhyun dan Donghae mereka adalah saudara kandung. Kyuhyun masi kelas 3 SMA sedangkan Donghae kuliah di Myongji Univ dan tinggal di apartemen seorang diri. Tiap libur kuliah, Donghae menyempatkan pulang ke kampung halamannya di Mokpo dan berkumpul bersama keluarga. Kyuhyun mempunyai sifat yang manja sering membuat kesal Donghae. Tapi walaupun begitu Donghae sangat menyayangi adik semata wayangnya ini. Mereka sekarang hanya mempunyai seorang ibu. Appanya telah meninggal 2 tahun yang lalu. Hal ini sempat membuat Kyuhyun menjadi orang yang pendiam dan selalu menyendiri di kamar. Tapi berkat Eomma dan Donghae, Akhirnya Kyuhyun dapat kembali membaik dan kembali ke sifatnya yang sekarang ini.

Kyuhyun POV

“hore….sebentar lagi aku akan berlibur…dan yang membuat libur ini special karena Donghae Hyung akan ikut” kataku dalam hati. Aku membuka pintu kamar mandi dan segera beranjak ke tempat tidur. Segera tidur.

Esok hari

Di Ruang Tamu

“hyung,,jadikan liburannya…katanya mau ke pulau jeju ??” tanyaku
“jadilah kyu….sampai sana kamu jangan merepotkan hyung ya…hyung disana mau mencari kedamaian dunia”
“wahahaha…emank hyung dijajah sama Negara mana ???”
“bukan Negara… tapi kamu kyu….hahahaha” katanya ketawa puas
“hehehe….rasanya aku tidak berani jamin deh hyung…kalo nanti aku tidak ngerepotin hyung…juga’an aku kan hanya minta bantuan kecil sama hyung…tolong menolong itu kan berpahala”
“MWO……?????????#bayangin donghae bilang gini kayak key di Hello Baby# bantuan kecil katamu…..??? apakah kecil menurutmu waktu kamu minta di beli’in jajangmyeon jam setengah 11 malem. Susah sekali tau nyarinya. Mana waktu itu eomma tidak ada di rumah. Jadi tidak ada yang bisa ngenti’in kamu. Kalo tidak hyung turuti, kamu bakal teriak-teriak bikin hyung tampanmu ini gila”
“hehehe….mianhae hyung….”bersujud dihadapan donghae terus mencium telapak kakinya#plak….nggak ding#

Hari yang ditunggu-tunggu tiba

“hyung…bangun….ayo bangun..siap-siap” panggilku dengan posisi duduk disebelah tempat tidur hyung sambil menggoncang-goncangkan badannya.
“hmmm…kyu” gumamnya
“hyung ayo…..bentar lagi kita berangkat. Eomma aja udah siap. Eomma sekarang lagi pergi bentar ke kantor ada urusan kecil. Bentar juga udah pulang”

Donghae tiba-tiba bangun dan terdiam.

“hyung” kataku
“mianhae kyu, tiba-tiba hyung tidak enak badan. Hyung ngerasa badan hyung sangat lemas. Mungkin karena ngerjain tugas yang lagi numpuk”
“jadi maksud hyung….”
“hyung tidak bisa berlibur sama kamu. Kamu sama eomma aja ya..”
“hyung…..hyung uda janji. Kenapa jadi gini…aku kan ingin berlibur denganmu hyung. Sangat jarang aku bertemu dengan hyung, ngumpul bareng-bareng. Aku udah nunggu hari-hari ini sejak tahun lalu. Tahun lalu juga begini, tidak jadi berlibur gara-gara hyung tidak jadi ikut. Kenapa selalu kayak gini….kenapa selalu tidak bisa. Dulu, waktu ayah masi ada kita selalu bisa liburan tanpa halangan. Sejak ayah tidak ada dan hyung udah kuliah…..kita sangat jarang liburan”

Tiba-tiba eomma datang dengan menggenggam koper di kedua tangannya berdiri di depan pintu kamar hyungku. Aku segera berlari keluar kamar. Aku mendengar hyungku berteriak meminta maaf tapi aku tidak menghiraukannya.

“ayo eomma” kataku. Eomma mengikuti arahku berlari.
“bagaimana dengan dengan hyungmu ??”
“hmm…tidak ikut” jawabku dingin
“ya sudah jangan sedih…. Khajja…..berangkat”

Selama diperjalanan menuju bandara, pikiranku terus focus pada Donghae hyung. Aku merasa sangat egois. Bukannya mengerti keadaannya sekarang, aku malah membentaknya….Ottokhe ???
Sesampainya di bandara kami segera check in. tak berapa lama, panggilan bagi penumpang ke pulau jeju terdengar. Aku mengikuti eommaku deri belakang dengan wajah tertunduk lesu sambil membawa koper di tangan tanganku. Tiba-tiba ada yang menepuk pundakku deri belakang.

“ya….nae namdongsaeng”

Donghae POV

“ya…nae namdongsaeng”
Laki-laki itu menoleh kebelakang. Dari wajahnya, dia betapa sangat terkejut dengan kehadiranku. Dia hanya terdiam melihatku.

“hyung” panggilnya

Aku hanya tersenyum begitu juga dengan eomma yang melihat kami.

“apa yang hyung lakukan disini. Hyung kan lagi sakit. Hyung maafkan adikmu yang nakal ini yang selalu menyusahkanmu. Aku janji akan menjadi adik yang terbaik bagimu hyung. Aku janji akan menuruti dan tidak bersikap egois lagi. Aku janji…….”
“ya….kyuhyun na~……ada apa denganmu hah ??? kenapa kamu jadi seperti ini. Aku tidak jadi sakit….hahahahaha” kyuhyun tampak bengong dengan pernyataanku.
“mworago ??? u lie to me ???”
“jangan gunakan bahasa inggrismu padaku…aku tidak mengerti….hahahaha...aku ngelakuin ini juga ingin memberi pelajaran padamu kyu”
“waeyo ???”
“karena kamu selalu nyusahin hyungmu yang tampan ini, sekali-sekali aku ingin kamu sedih…..hahahaha….oya….kamu tau, saat kamu membentakku tadi di rumah…wajahmu sangat lucu. Hyung ingin tertawa tapi tadi hyung tahan…xixixi”
“mwo ??? kalo begitu,,, aku tarik kata-kataku tadi padamu, hyung. Lupakan. Anggap aja aku tidak pernah ngucapin hal yang tadi”
“ya….kyuhyun…na….apa-apa’an kamu” kataku menjitak kepalanya. Bukannya kesal dia malah senyum. Huh….dongsaeng ku yang satu ini. Aneh….

Eomma yang dari tadi melihat tingkah anaknya hanya tersenyum mengusap-usap rambut kami.

“anak eomma jangan seperti anak kecil ya….inget umur” eomma tersenyum#eommanya kerjaannya senyum mulu#

Kami pun melanjutkan menuju ke pesawat. Liburaku dengan eomma dan dongsaengku akan dimulai. Entah apa yang akan dilakukan dengan dongsaeng ku ini disana nanti. Hanya tuhan dan kyuhyun yang tau…..hahahahaha….

^^END^^

Ff gaje q yang pertama. Mian kalo jelek. Bagi yang gak suka…..ayo protes sesukanya…hahahahaha….singkat , padat, dan gak jelas….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar