Minggu, 28 November 2010

Rahasia Romantis di Balik Tanggal 14 di Korea

14 Januari – Diary Day
Di hari ini, para pasangan kekasih akan saling memberikan diary atau buku agenda tahunan dan nantinya akan dipakai mencatat kejadian-kejadian romantis selama setahun antara mereka berdua.


14 Februari – Valentine’s Day
Berbeda dengan budaya hari Valentine di negara-negara Barat. Di Korea, pada hari Valentine adalah saatnya para gadis memberikan coklat pada pria yang mereka sukai atau taksir atau gebet selama ini dan menyatakan perasaan cinta mereka.


14 Maret – White Day
Nah, kalau ini masih merupakan kelanjutan tanggal 14 Februari. Setelah para gadis atau wanita yang memberi coklat dan menyatakan cinta, tanggal 14 Maret gantian para pria yang memberikan coklat atau bunga atau boneka lucu atau kado spesial apapun kepada wanita yang mereka cintai. Dan biasanya ini disebut hari menjawab cinta yang dinyatakan oleh para gadis sebulan sebelumnya.


14 April – Black Day
Nah, kalau 14 Maret adalah hari yang menyenangkan bagi para wanita, tidak begitu dengan tanggal 14 April. Artinya, jika mereka yang nembak si cowok tgl 14 Februari lalu dan tidak mendapat jawaban pada hari itu, maka mereka akan merayakan hari buruk tersebut sebulan setelahnya, ya tanggal 14 April ini. Tidak hanya mereka yang cintanya ditolak yang merayakan hari ini, tapi semua jomblowan dan jomblowati merayakan hari ini. Biasanya, mereka akan ‘merayakannya’ dengan makan jjangmyun a.k.a sup mi hitam atau makanan-makanan lain berwarna hitam.


14 Mei – Rose Day atau Yellow Day
Pasangan-pasangan kekasih bertukar mawar dan mereka yang masih jomblo akan ngumpul bareng dan makan kari bersama untuk ‘merayakan’ kebersamaan mereka sebagai jomblo (bahasa kita JOJOBA aka jomblo2 bahagia gitu deh) Dan, biasanya, mereka akan memakai baju-baju berwarna kuning, ya sesuai nama harinya, Yellow Day.


14 Juni – Kiss Day

MWO ???!!! Jangan jantungan ya Chingu… Sesuai namanya, pada hari ini, para pasangan kekasih jalan bersama dan diakhiri dengan menyatakan cinta pada pasangan mereka dan mereka pun berciuman dengan amat mesra.


14 Juli – Silver Day
Nah, para pasangan akan bahagia banget pada 14 Juli. Karena mereka bisa dengan bebasnya meminta teman-teman mereka mentraktir pasangan ini untuk berkencan. Maksudnya, kencan pasangan-pasangan pada Silver Day ini dari makan, nonton atau apapun yang akan dilakukan saat kencan itu akan dibayari oleh teman-teman mereka. Dan karena namanya Silver Day, para pasangan akan bertukar hadiah yang terbuat dari perak dan akan mengumumkan kepada teman-teman mereka kalau mereka pacaran.


14 Agustus – Green Day
Pada hari ini, para pasangan akan jalan-jalan dengan pakaian berwarna hijau dan berkencan ke taman-taman kota atau mungkin yang ekstrem jalan-jalan ke hutan belantara. kekeke… Selain itu, mereka akan minum soju atau arak beras berama dan bersenang-senang.


14 September 0 Photo and Music Day
Ayo tebak…. Apakah yang akan terjadi pada para pasangan di hari ini ??? Yup, para pasangan kekasih akan berfoto bersama, biasanya dengan kamera yang fotonya langsung jadi itu (instant camera) atau berfoto di photobox. Biasanya, akan dipilih tempat-tempat spesial yang bermakna dalam hubungan mereka. Dan pada sore harinya, bersama dengan teman-temannya, mereka pergi ke noraebang atau tempat karaoke atau klub malam untuk bersenang-senang.


14 Oktober – Wine Day
Pada hari ini, pasangan kekasih akan berkencan dan sambil makan malam dan minum wine bersama.


14 Nopember – Movie Day and Orange Day
Para Pasangan akan pergi ke bioskop untuk menonton film yang spesial bersama dan akan memakai baju berwarna oranye.


14 Desember – Hug Day
Yup, dari namanya, pasti Chingu dah ngerti dong. Jadi, di Hug Day ini, para pasangan akan berpelukan. Tidak hanya para pasangan, tapi juga kita bisa memeluk orang-orang yang kita sayangi lainnya, orang tua, keluarga, saudara, teman dan siapa saja. Dan biasanya akan ada beberapa seleb yang akan mengadakan Hug Day ini dengan memberi fanservice memeluk mereka. Selain untuk mengungkapkan rasa cinta dan sayang, Hug Day ini juga untuk saling menghangatkan di hari-hari musim dingin yang amat dingin.


EXTRA :

24 Oktober – Apple Day

Selain Black Day, Apple Day adalah hari romantis yg sedih. Jadi, di Apple Day ini, biasanya para pasangan yg melakukan kesalahan akan meminta maaf pada pasangannya sambil memberikan sebuah apel sebagai tanda minta maaf. Tidak hanya pasangan kekasih sih, bisa juga pada keluarga, saudara, teman, guru, dan siapapun orang yg pernah jadi korban kesalahan kita.

11 Nopember – Pepero Day

credit : facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar