Minggu, 31 Oktober 2010

Illustration of the problem part 1

Kyuhyun tertidur di sofa dalam ruangan. Dia sangat kelelahan tampaknya. Donghae duduk didekat Kyuhyun sambil membaca-baca scrip miliknya. Tiba-tiba sutradara (sebut saja sebagai Kim Joo Hje) masuk kedalam ruangan itu.

“ Kyuhyun giliranmu” ucap Joohje sang sutradara, kepada Kyuhyun yang masih tertidur. Donghae melirik sekilas pada Kyuhyun, karena merasa tidak tega untuk membangunkannya, lalu dia berdiri menghampiri joohje.

“ dia beru saja istirahat. Seharian ini dia sibuk, jadi dia kelelahan” ucap Donghae dengan suara pelan.

“ tapi sekarang syoting akan di mulai. Dan ini adalah gilirannya” Joojhe memberitahu.

“ bukankah masih setengah jam lagi kita baru mulai?” tanya Donghae.

“ ya ... awalnya memang begitu. Tapi karena semua persiapan sudah seselai, kita harus memulainya sekarang. Banyak hal yang harus dikerjakan selain ini” kini Joojhe meninggikan suaranya, terlihat Kyuhyun sedikit terbangun. Namun tertidur lagi.

“ maaf. Bagaimana jika kita bicara di luar saja, kasihan Kyuhyun” Donghae menunjuk Kyuhyun yang masih tertidur. Donghae keluar ruangan. Lalu diikuti Joohje.

“ hm ... begini, Kyuhyun sejak tadi pagi sangat sibuk. Dia ada wawancara bersama dengan Yesung dan Ryeowook di salah satu station televisi. Dan baru pulang jam 4 tadi, setelah itu dia langsung kemari. Bahkan dia belum sempat sarapan” Donghae menjelaskan dengan baik-baik.

“ bagaimana ini. Itukan tugasnya, itu sudah menjadi tanggung jawab dia. Lalu bagaimana sekarang”.

“ maaf, tolong beri waktu Kyuhyun untuk istirahat sebentar saja. Dan gantikan saja pada bagianku terlebih dahulu. Nanti setelah aku selesai baru Kyuhyun, bagaimana ?” pinta Donghae ragu-ragu.

“ ya sudah kalau begitu. Ayo cepat ...”
_________________________

_15 menit kemudian_

Keadaan semakin dingin. Donghae terlihat selalu salah melakukan syuting. Sehingga tidak henti-hentinya Donghae diceramahi oleh sutradara dan crew disana. Karena melihat kondisi Donghae yang tidak dapat melakukan apa-apa, salah satu crew Suju membangunkan Kyuhyun. Lalu kemudian Kyuhyun bangun.

“ Donghae hyung dimana ?” tanya Kyuhyun ketika bangun.

“ dia sedang syuting. Ayo cepat kau siap-siap” ucap salah satu crew Suju tadi. Dia memang sengaja tidak memberitau Kyuhyun tentang apa yang terjadi, karena sebelumnya Donghae sudah melarang semua crew Suju untuk memberitau Kyuhyun.

Kyuhyun keluar ruangan dan berjalan ke studio, tempat dimana dia melakukan sebuah syuting comercial break (cf). Ketika sampai didepan pintu, ia agak bingung melihat semua orang menceramahi Donghae. Lalu karena penasaran Kyuhyun bertanya kepada salah satu crew suju yang membangunkannya tadi.

“ ada apa ini ? kenapa hyung dimarahi ” tanya Kyuhyun kebingungan.

“ begini Kyuhyun. Sebenarnya syuting sudah dimulai sejak tadi. Awalnya Joohje memintamu untuk syuting terlebih dahulu, tapi tiba-tiba Donghae meminta agar bagianmu digantikan dulu olehnya. Supaya kau bisa istirahat. Awalnya Joohje tidak terima, tapi nampaknya Donghae sangat bersikeras. Dan akhirnya,,,, yah ... seperti yang kau lihat sekarang. Padahal menurutku, tidak ada kesalahan dengan apa yang dilakukan Donghae”

“ kenapa hyung melakukan itu ? kenapa tidak membangunkanku saja ?”

“ Donghae tidak tega membangunkanmu, dia tau kalau kau belum sempat istirahat sejak tadi” tutur crew suju. Kyuhyun memperhatikan Donghae dengan tatapan sedih.

“ aku tidak bisa membiarkan semua ini. Aku harus menolong hyung” Kyuhyun bergerak untuk maju, namun sang crew yang bersamanya mencegahnya.

“ Kyuhyun jangan ! suasana akan semakin buruk jika kau pergi kesana. Jangan menambah situasi semakin buruk. Aku yakin, Donghae bisa mengatasinya sendiri”

“ tapi mana mungkin aku diam saja melihat hyung seperti itu”

“ iya aku tau tapi ...” belum sempat crew suju bicara. Tiba-tiba ...

“ itu Kyuhyun ...” teriak salah satu pengikut Joohje. Semua menatap Kyuhyun. Kyuhyun berjalan masuk kedalam studio.

“ baiklah Kyuhyun, sekarang giliranmu ...Donghae kau boleh istirahat. Kau harus banyak belajar lagi” ucap Joohje pada Kyuhyun dan Donghae.

_____________________________

Ketika pulang menuju parkiran. Kyuhyun nampak memperhatikan Donghae, namun Donghae tetap bersikap seperti biasanya. Donghae hanya bernyanyi-nyanyi membuat Kyuhyun semakin tidak mengerti. Lalu kemudian Kyuhyun menyamakan langkahnya dengan langkah Donghae.

“ hyung apa yang sebenarnya terjadi ?” tanya Kyuhyun memulai pembicaraan.

“ tidak ada apa-apa” Donghae masih bernyanyi-nyanyi tidak jelas.

“ hyung, aku serius”

“ tidak ada apa-apa. Tidak ada yang harus aku jelaskan padamu Kyu”

“ aku sudah tau semuanya hyung”

“ tau apa ?” tanya Donghae.

“ hyung meminta Joohje untuk memberi waktu padaku untuk istirahat, dan tadi aku juga melihat hyung dimarahi”

“ dari mana kau tau ?”

“ para crew suju yang menceritakan semuanya padaku” jawab Kyuhyun jujur.

(Donghae langsung menghampiri para crew)

“ kenapa kalian beritau Kyuhyun. Bukankah aku sudah meminta kalian untuk merahasiakannya” Donghae emosi.

“ aku memang berhak tau hyung. Kenapa hyung melakukan itu ?”

“ Kyuhyun, aku hanya tidak tega membangunkanmu”

“ tapi hyung tidak boleh seperti itu. Itukan sudah jadi tanggung jawabku. Aku lebih baik kelelahan daripada harus melihat hyung diperlakukan seperti tadi” teriak Kyuhyun.

“ aku juga lebih baik diperlakukan seperti itu daripada melihatmu sakit !” Donghae mempertegas.

“ aku merasa ini tidak adil hyung. Kenapa harus hyung yang dimarahi, kenapa bukan aku ?”

“ kau tidak punya kesalahan Kyuhyun. Semua ini salahku, tidak usah khawatir, semua akan baik-baik saja”

“ tidak hyung, aku tidak suka hal-hal seperti ini” Kyuhyun tiba-tiba menangis, semua crew menenangkan Kyuhyun, namun tangisnya semakin menjadi-jadi.

“ Kyuhyun apa yang kau tangisi ?” tanya Donghae.

“ hyung, aku sungguh sedih melihatmu tadi. Aku benar-benar kecewa karena aku tidak bisa berbuat apa-apa. Aku ingin menolong hyung tadi, bahkan aku ingin membawa hyung lari dan membatalkan syuting ini. Tapi mereka mencegahku. Mereka bilang, hyung akan marah jika aku melakukan itu, dan aku tidak ingin itu terjadi hyung”.

“ sudahlah, ini sudah larut malam. Kalian harus istirahat. Kita bisa selesaikan masalah ini nanti” crew suju mendorong tubuh Kyuhyun masuk kedalam mobil. Dari belakang Donghae mengikuti.

Di dalam mobil Kyuhyun masih terus menangis. Sang manager suju yang saat itu datang tiba-tiba menenangkan Kyuhyun yang duduk dibaris kedua. Donghae hanya diam memperhatikan Kyuhyun dari bangku belakang.

“ Donghae, aku rasa tidak seharusnya kau melakukan itu. Itu sudah jadi hak mereka jika mereka memulai syuting lebih awal” ucap sang manager pada Donghae. Donghae tetap memilih diam.

“ sudahlah Kyuhyun, tidak perlu menangis seperti itu. Kita bisa selesaikan ini baik-baik” crew suju angkat bicara.

“ tapi ini tidak adil jika aku tidak melakukan apa-apa” jawab Kyuhyun.

“ aku baik-baik saja Kyuhyun” ucap Donghae tiba-tiba.

“ tetap aku merasa bersalah padamu hyung” tangis Kyuhyun semakin menjadi-jadi.

Donghae memilih untuk diam lagi. Percuma saja, Kyuhyun sedang dalam emosi yang tidak stabil.
_____________________________

TO BE CONTINUE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar