Jumat, 22 Oktober 2010

Don't worry I Love You part 1

Donghae dan kyuhyun adalah sahabat baik. Keduanya menyukai seorang teman wanita dikelasnya yang bernama Shin Chi Gae. Awalnya Donghae hanya mencintai Chigae secara diam - diam, tapi sampai akhirnya Kyuhyun mengetahuinya. Saat itu Kyuhyun belum merasakan apa - apa pada chigae.

“Donghae, kau menyukai chigae ya ,,,,,” tanya kyuhyun di satu kesempatan
“aku ... tidak sama sekali , lagipula siapa yang bilang padamu ?”
“ memang tidak ada yang memberitau aku, tapi ada satu yang terang-terangan memberi petunjuk padaku “ ucap Kyuhyun mantap
“siapa ?” tanya Donghae
“Mata ! Matamu menunjukkan kalo kau menyukai Chigae, Donghae !. lagipula tidak ada salahnya kalau kau menyukai Chigae, dia imut, lucu dan polos”
“ terus kenapa ?? “
“ ya pacaran dong, nyatakan perasaanmu ... jangan diam saja !”
“kau gila ya, memang kau fikir Chigae menyukai ku” Donghae emosi namun hatinya mengakui bahwa ia ingin sekali mengatakannya pada gadis polos seperti Chigae
“cari tau, kalian berduakan sahabat baik. lagipula banyak orang bilang kalau kalian itu pacaran, tapi kalian berdua selalu menyangkal itu” kyuhyun masih berusaha mendorong sahabatnya itu
“faktanya kita emang gak pacaran kok ...” jawab Donghae santai
“baiklah ... aku sebagai sahabat yang baik akan langsung mengambil tindakan !”
“maksudnya ??”
“aku akan mencoba menyatukan Lee Donghae dengan Shin Chigae” Kyuhyun berkata dengan semangat
“jangan Kyuhyun. Kau gila ... ! cukup bersahabat seperti ini saja !” Donghae mengelak dan melarang keras
“cinta itu harus dimiliki kawan, jangan sampai kau menyesal nantinya !”
“TIDAK !!!!!!!”
“pokoknya aku gak mau tau ... kau harus menyatakan perasaanmu dengan Chigae !”
Mulai saai itulah, Kyuhyun sibuk berusaha membuat Donghae dekat pada Chigae. Donghae tidak bisa berbuat apa2 melihat tingkah sahabatnya itu. Tapi suatu waktu rencana itu berubah. Apa yang direncanakan Kyuhyun sepertinya berbeda dengan kenyataannya. Chigae jadi semakin dekat dengan Kyuhyun, begitu juga dengan Kyuhyun.

Dan tiba-tiba ……………………
“Donghae, ada sesuatu yang ingin aku bicarakan ...” ucap Kyuhyun tiba - tiba
“mau bicara apa ? mau bilang kalau kamu SUKA SAMA CHIGAE ! ?”
“bagaimana kau bisa tau ?”
“ dulu kamu bilang, tau aku suka sama Chigae karena melihat dari mataku, sekarang kata - kata itu aku kembalikan.”
“ Donghae ... mianhae ...”
“ kamu gak perlu minta maaf sama aku. Aku kan gak punya hak apa - apa untuk ngelarang kamu suka sama Chigae. Itu hak kamu, kalau tiba - tiba kamu suka sama dia.” Tutur Donghae mengerti
“Donghae, kau tidak marah denganku ?”
( Donghae menggeleng )

“aku menyesal. Awalnya mau menyatukan kalian, sekarang jadi aku yang suka sama dia !”
“ Chigae, keliatannya juga suka sama kamu …….”

“itu tidak boleh terjadi. Kita kan sahabat !. oke begini lebih baik, kita boleh sama - sama suka, tapi kalau suatu waktu Chigae menyatakan perasaannya pada salah satu dari kita. Kita harus tolak !, supaya gak ada yang saling menyakiti.”
( Donghae tersenyum, mempercayai perkataan kyuhyun )

“ ya. Begini jauh lebih baik.”

_Beberapa Hari Kemudian_

Donghae duduk di bangku kantin, menunggu kedatangan Chigae. Semalam Chigae menghubunginya dan mengatakan mau bicara sesuatau pada Donghae.

“Donghae ....” Chigae duduk dihadapan Donghae
“mau ngomong apa sih ? kenapa gak dikelas aja ?” tanya Donghae penasaran
“di sini jauh lebih baik”
“ada apa seh ….”
( Chigae tersenyum menatap laki-laki dihadapannya )

“Donghae ya ... …. Sarangheyo ! aku mau kamu jadi pacar aku !”
“mianhae Chigae, Aku sudah janji pada seseorang untuk tidak melukai perasaannya”
“ siapa ?”
(Donghae diam)

“ Kyuhyun ????”
(Donghae mengangguk)

“kita bersahabat seperti ini saja. Itu jauh lebih baik bukan”
(dong hae tersenyum)

“baiklah ….asalkan kelak kau tidak berubah. Aku terima keputusan ini !” jawab Chigae
“ aku tidak akan pernah berubah !” ucap Donghae tegas

_Sebulan Kemudian_

Setelah kejadian hari itu, Chigae maupun Donghae dan Kyuhyun kembali seperti biasanya. Mereka tetap bersahabat baik. Meskipun Donghae merasakan sesuatu yang aneh diantara Kyuhyun dan Chigae. Tapi karena janji yang mereka buat, Donghae selalu menyangkal sesuatu yang sering kali ia pikirkan. Kedekatan Kyuhyun dan Chigae, benar - benar diluar batas sebelumnya. Jika dulu Chigae tidak pernah bersikap manja pada Kyuhyun, sekarang semua itu terjadi bahkan lebih dari apa yang ia pernah lakukan pada Chigae. Dan ternyata …….

“aku senang melihat kalian dekat, jadi tidak akan ada lagi orang - orang yang mengatakan aku punya hubungan Khusus dengan Chigae” ucap Donghae pada Kyuhyun.

(Kyuhyun terkejut dengan ucapan Donghae)

(Donghae bingung dengan tingkah Kyuhyun)

“Kyuhyun, ada apa ?”
“aku jahat ! padamu ….”
“ kenapa ?” tanya Donghae bingung
“Donghae, sebenarnyaakusudahpacarandenganChigaesebulanyanglaludanakumerahasiakaninisemuadarimuakumintamaaf.”
(meskipun, kata - kata yang diucapkan Kyuhyun terlalu cepat, tapi Donghae sangat mengerti dengan ucapan itu)

“ ulangi … aku ingin dengar sekali lagi, pelan - pelan.” Pinta Donghae
“Donghae ah, sebenarnya aku sudah pacaran dengan Chigae sebulan yang lalu. Dan aku merahasiakan ini semua darimu. Aku minta maaf.”
(Donghae nampak tidak terkejut, meskipun sakit rasanya. Tapi semua yang terjadi saat ini sudah ia ketahui sejak awal, meskipun sahabtanya itu tidak mengatakannya)
“ Sebulan …. Kau dan dia pacaran, dan merahasiakan padaku.” Tanya Donghae
“ maaf Donghae, aku awalnya ingin memberi tau mu, tapi entah kenapa Chigae melarang keras agar kau tidak tau tentang ini semua. Dia bilang “ semua orang boleh tau, kecuali kau !”
“ kenapa, bukankah aku sahabatmu ?”
“ aku juga tidak pernah mengerti Donghae …..maaf, maaf kan aku Donghae”
( Donghae hanya mencoba memaksakan dirinya sendiri untuk tersenyum. Yang terjadi biarlah terjadi. Tapi yang dia tidak mengerti, kenapa dia satu - satunya yang tidak boleh tau)

_Di Kelas_
Chigae sibuk mendengarkan musik di mejanya. Saat itu Kyuhyun tidak ada di kelas. Donghae mecoba bertanya pelan - pelan.

“ Chigae .... Kyuhyun kemana ? kau tau ?” tanya Donghae
“ ah …tadi ke ruang guru, ada urusan katanya.”
(Donghae duduk ditempat duduknya, tepat disamping tempat duduk Chigae)
(dia ingin mulai bicara, tapi takut Chigae marah padanya)
(Chigae yang sadar diperhatikan, akhirnya angkat bicara)
“ada apa, kau ada masalah ….. ?”
(Donghae menggeleng)
“ Chigae, kau dan Kyuhyun ....”
(Chigae masih memperhatikan Donghae, Donghae jadi salah tingkah)

“Chigae …. Nanti pulang sekolah kau pulang dengan Kyuhyun ya ....”
“ oh, pasti.”
“ aku senang melihat kalian dekat. Kau juga senang kan Chigae bisa dekat dengannya” tanya Donghae hati-hati
“ menurutmu begitu” tanya Chigae balik
“aku bukan kau, kenapa tanya padaku ……” jawab Donghae
“ Donghae ah , aku ingin tanya sesuatu padamu. Jika kau punya sahabat baik yang menghianati perasaanmu, apa yang akan kau lakukan ?” tanya Chigae tiba-tiba
(Donghae terkejut)

“ aku …. Aku….tidak tau” jawab Donghae gugup

“ tanya padaku …kalo kau bagaimana, cepat tanya begitu padaku.” Pinta Chigae

“ aneh …kalau kau bagaimana”

“ Aku akan mengatakan pada sahabatku dengan jelas “ TIDAK ADA YANG PALING BURUK DI DUNIA INI KECUALI KAU ! “, menyakiti teman …. Bahkan sampai sejauh ini …. Itu adalah tindakkan diluar batas.” Ucap Chigae tegas

“kau bicara apa seh, aku tidak tau ?” tanya Donghae bingung
“Cuma kau satu - satunya yang mengerti, kenapa bilang tidak tau !”
(Donghae kembali terkejut untuk kedua kalinya)
“ tanya padaku, apa yang akan dilakukan orang yang dicintai itu ?”

“ apa …..”

“ Sampai dia tau …. Orang yang menjadi kekasih sahabatnya itu akan terus mencoba membuat kekasihnya mengerti. Apa itu janji ! dan bagaimana rasanya dikhianti !!!!!”
(Chigae pergi meninggalkan Donghae yang kebingungan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar