Jumat, 24 September 2010

Rahasia Ngetop Boyband Korea

Hmmm… Kita tau kan kalau boyband2 asal Korea itu makin lama makin banyak. Tapi, ada beberapa unsur nih, yg bikin hanya beberapa di antara yg banyak itu bisa sukses dan terkenal. Mau tahu ??? Ini dia…

1. Aturan Leader : Golongan Darah A
Bisa dilihat hampir dari semua leader boyband grup2 populer itu punya kesamaan, yaitu golongan darah mereka yang bertipe A. Sebut aja leader FT Island-Choi Jung Hun, CNBlue-Jung Yong Hwa, ZE:A-Moon Jun Yeong, Super Junior-Lee Teuk, DBSK-Jung YunHo (UKnow), mantan leader 2PM-Jaebum, 2AM-Jo Kwon, Big Bang-G-Dragon dan B2ST-Yoon Du Jun. Mungkin dipercaya, kalau goldar tipe A itu akan memunculkan leader yg baik, tapi bisa diandalkan dan bisa jadi panutan member2 lainnya.


2. Aturan untuk maknae : Harus cute, supaya meningkatkan popularitas
Bisa kita liat dari beberapa maknae atau member termuda boyband seperti, SS501-Kim Hyung Joon, FT Island-Choi Min Hwan, Big Bang-Seungri dll punya kesamaan, yaitu sama2 cute dan mudah sekali disukai para penonton. Bahkan seorang manajer grup idola bilang,”Saat memilih maknae sebuah grup, selain harus bertalenta, faktor kulit dan wajahnya jadi bagian penting. Kulitnya harus putih seperti susu dan wajahnya yang harus baby face.”
Selain itu, maknae biasanya punya peran penting di asrama mereka. Seperti maknae 2PM-Chansung yg selalu membantu membersihkan asrama mereka, dengan membuang sampah dan membersihkan meja setelah makan malam. Sedangkan maknae Beast-Song Dong Woon selalu berusaha menciptakan suasana menyenangkan ketika hyungnya sedang tidak mood.
Hingga tahun 2000, biasanya leader sebuah grup lah yg menentukan popularitas grup mereka. Tapi, sekarang itu adalah tugas maknae. Seperti maknae U-Kiss-Dongho yg muncul di program KBS2 TV.


3. Di Sebuah grup harus ada si member narsis atau punya hal yang unik. Contohnya di grup Shinhwa, ada 2 member, yaitu Shin Hye Sung dan Kim Dong Wan, DBSK-Hero Jaejoong, SS501-Park Jung Min, Super Junior-Kim Hee Chul. Pasti Chingu setuju banget kalau semua member yang disebutin tadi itu member2 ternarsis di grup mereka. Bahkan, Heechul yg suka dipanggil ‘Princess’, yang lebih cantik daripada seorang wanita asli, dan juga lebih memperhatikan penampilan daripada wanita. Selain itu ada juga Park Jung Min, yang pernah diam2 masuk kamar mandi dan bercermin lalu berkata, “Kamu memang terlalu indah, aku sampai ingin memajangmu di dinding.”
Kalau untuk member aneh, kita bisa liat ShinHwa-Eric, DBSK-Hero Jaejoong, SS501-Kim Hyun Joong, Super Junior-Kim Heechul, Big Bang-T.O.P, 2PM-Park Jaebum, 2AM-Jo Kwon. Mereka semua sama2 4D yg lebih suka menunjukkan sesuatu dengan tindakan daripada bicara. Seperti Kim Hyun Joong yang pertama kali beradegan berciuman pernah bertanya pada sang sutradara, “Sutradara,apa aku harus pake lidah juga?”
Selain itu, ada julukan2 binatang untuk beberapa member. Yang biasanya karena mereka punya kemiripan sifat.


4. Setiap grup fans harus punya nama dan warna identitas
Seperti fans Super Junior dipaanggil ELF (Ever Lasting Friends) dengan warna sapphire blue. Sedangkan Triple S untuk fans SS501 dengan warna hijau, tapi terkadang karena tapak seperti warna kacang, kadang grup ini memanggil fansnya sebagai“Pea Princesses”. Dan masih banyak lagi, bahkan balon pun jadi beda untuk menunjukkan identitas mereka.


c r e d i t s ;
Original source: Sina
English Translation: fishyplankton @ Super-Legacy.com
via dkpopnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar