Kamis, 09 September 2010

Let’s learn English part 2

Kibum memberikan penjelasan dengan bahasa korea kepada kyuhyun dan donghae yang serius memperhatikan. Mereka benar-benar ingin bisa bicara dan mengerti bahasa inggris. Kibum sebagai sahabat hanya menolong, sekalipun dia sama sekali tidak mengerti ‘untuk apa donghae dan kyuhyun melalukan ini’.

“ kalian mengerti ...” tanya kibum setelah menjelaskan panjang lebar pada teman dihadapannya.
“ yes ... understand ... understand” kyuhyun mengangguk
“ woowwww ... you very good kyuhyunie,,,” donghae merangkul kyuhyun. Keduanya tersenyum
“ bagus ... jadi kita bisa mulai sekarang ...” kata kyuhyun siap mendengarkan.
“ okeeeee !!!!” teriak donghae dan kyuhyun.

Kibum memulai dengan menyuruh donghae menjadi orang pertama yang akan membuat sebuah perkenalan menggunakan bahasa inggris, juga tentang apapun yang menyangut kehidupannya. Donghae berdiri dengan tegap menghadapi kyuhyun yang duduk bersandar pada tembok kamar kibum sambil melingkarkan kedua tangannya di kedua lututnya yang ditekuk, juga dihadapan kibum yang berdiri dan bersandar di tembok tepat di sebelah kyuhyun.

“ boleh aku mulai ...” tanya donghae, kibum mengangguk menyetujui. Sedangkan kyuhyun bertepuk tangan seperti dia sedang melihat sebuah perlombaan.
“my name is lee dong hae. I called out the name of the fish. I like dogs, and I have a dog named Bada. He's funny like Kibum ...” tutur donghae tersenyum, membiarkan kibum untuk protes
“what? you behave like me with a dog ????” kibum protes. Donghae hanya tersenyum puas sekalipun ia tidak mengerti pertanyaan kibum. Tapi dia tau kibum emosi
“I have many brothers,,,, they are Leeteuk, Heechul, Hankyung, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon .... and I also have some younger,,,, Ryeowook, Kibum and Kyuhyun ....
thank you ...” tutur donghae mengakhiri
“too fast and short ... unattractive” kibum protes tidak terima karena penjelasan donghae terlalu singkat.
“speak korean pleaseeeeeeeeeeee” pinta donghae.
“ sudahlah ... kyuhyun giliranmu” kibum menepuk pundak kyuhyun. Kyuhyun berdiri untuk menggantikan posisinya dengan donghae.
“my name is cho kyu hyun. call me kyu hyun. I have a lot of name calling such as gaming kyu, kyu and prince .... kyu dance ... Which do you think is the best for me” kyuhyun memulai
“ I LOVE GAME KYU NAMEEEE” teriak donghae semangat
“I love the name game kyu” ralat kibum pada donghae. Donghae mendongak pada kibum
“ bisa tidak kau biarkan saja ... anggap kalau aku tidak salah” donghae jengkel. Kibum tersenyum dan menyuruh kyuhyun untuk melanjutkan.
“I love the Starcraft game ,,,,, hmmmm ..... that's already enough. thank you!” kyuhyun mengakhiri.
“ kalian sama saja ... itu terlalu singkat....lagipula aku bingung,,, bagaimana kalian bisa berbahasa inggris. Tapi setiap aku memberikan pertanyaan kalian tidak bisa menjawabnya” tanya kibum curiga
“ this methode secret...” kata donghae senang, kyuhyun hanya mengangguk mengiyakan ucapan donghae dengan antiusias.
“This secret method hyung ...” ralat kibum untuk kedua kalinya.

Donghae dan kyuhyun menatap kibum putus asa, sudah lebih dari 4 hari mereka belajar, namun sama sekali tidak ada kemajuan apapun. Kibum seperti merasa bersalah ketika melihat donghae dan kyuhyun seperti merasa tidak puas.

“ apa aku membuat kalian tidak puas ....?” tanya kibum. Keduanya menggeleng.
“ lalu ... kenapa ?” tanya kibum lagi
“ kami juga tidak tau .... kenapa kami melakukan ini” ucap kyuhyun sambil menundukan kepalanya
“ aku merasa melakukan hal bodoh !” donghae ikut angkat bicara.
“ sebenarnya apa yang ingin kalian lakukan ? kenapa tiba-tiba mendadak kalian ingin belajar bahasa inggris. Bahkan kalian berdua merahasiakannya dari semua member mengenai hal ini. Aku merasa aneh dengan tingkah laku kalian. Jika ada masalah, mungkin aku bisa membantu. Tapi dengan syarat kalian harus jujur” tutur kibum bijaksana.

(Donghae dan kyuhyun saling pandang satu sama lain. Lalu mengangguk pada dirinya sendiri)

“ sebenarnya ... aku dan donghae hyung mendapat surat dari fans dengan tulisan berbahasa inggris. Kami ingin bertanya pada member lain , tapi kita malu untuk melakukan hal itu” kata kyuhyun jujur.
“ jadi,,, kita mengambil keputusan untuk melakukan hal ini” donghae menambahkan.

(kibum tersenyum)

“ astaga donghae hyung ... kyuhyunieee. Jadi karena hal itu, seharusnya kalian jujur padaku. Aku pasti akan membantu kalian” kata kibum dengan senyum manisnya.
“ benarkah ... kibum terima kasih banyak” ucap donghae menghampiri kibum dan memeluknya. Kyuhyun melakukan hal yang sama dengan donghae.
“ kalian bawa suratnya ?” tanya kibum

(kyuhyun dan donghae mengangguk. Kemudian mengambil surat mereka yang diberikan oleh seorang fans, lalu memberikannya pada kibum)

Kibum membacanya dengan perlahan. Kyuhyun dan donghae mendengarkan dengan sangat serius, tampak seperti sedang mendengarkan sebuah dongeng. Sekali-sekali mereka tertawa dan tersenyum dengan isi dari surat fans itu yang menyebutkan bahwa kyuhyun maupun donghae adalah member yang sangat dicintai banyak elf. Ketiganya pun kini sibuk dengan aktivitas mereka. Kibum sebagai pembaca dan donghae juga kyuhyun sebagai pendengar yang baik.

THE END
Credit : *KYUHAE_FanFic Community*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar