Kamis, 23 September 2010

Journey A Dream's part 3

_2 Minggu Kemudian_

Kyuhyun terlihat bosan di mejanya. Seorang dosen terbaik dari jurusan hukum sedang sibuk berbicara di depan kelas. Kyuhyun sudah sangat bosan sejak tadi. Bukan karena ia tidak mengerti dengan apa yang dijelaskan dosennya, tapi lebih kepada karena dia adalah satu-satunya masiswa yang berasal dari korea. Ini bukan salah siapapun. Seharusnya, kyuhyun bangga pada apa yang dimilikinya. Ia pintar dalam bidang apapun. Sekalipun ia terpaksa masuk dalam jurusan hukum, tapi tak pernah sekalipun kyuhyun mendapat nilai yang buruk. Tapi sebaliknya, nilai-nilainya mampu membawanya keliling dunia seperti saat ini. Kyuhyun adalah satu dari sekian banyak mahasiswa di korea yang beruntung dapat mengikuti program pertukaran pelajar. It’s good person cho kyu hyun.

Setelah selesai kelas, kyuhyun bersandar pada tempat duduknya dan menatap ponsel ditangannya. Ada empat nama asing di kontak ponselnya, nama-nama yang baru seminggu lalu dikenalinya. Tapi, nama-nama itulah yang membuat kyuhyun merasa kebingungan saat ini. Kyuhyun merasa kesepian dan butuh seorang teman. Biasanya, jika ia merasa bosan ... kyuhyun hanya akan kembali ke apartement-nya dan tertidur. Tapi kali ini berbeda, ia ingin sekali bertemu dengan nama-nama asing ini lagi. Dan pada akhirnya, kyuhyun mengambil ponselnya dan mengetik sebuah pesan pada satu diantara empat nama asing tersebut.

*” apa kabar hyung ... apa kau baik-baik saja ? sibukkah dengan pekerjaanmu ???? apa ada waktu saat ini”* kyuhyun mengetik pesan lalu mengirimnya dengan perasaan ragu-ragu. Belum sampai kyuhyun menutup ponselnya, tiba-tiba saja ponselnya berdering. Kyuhyun terkejut karena secepat itukah ..... kyuhyun langsung mengangkatnya.

“ ya hyung ... ini kyuhyun ...” ucap kyuhyun penuh rasa kerinduan
“ kyuhyunnnnnnnnnnnnnnnnnn .... ya tuhan, aku senang sekali kau menghubungiku !!! kau dimana sekarang ? sibukkah ? mau bertemu denganku sekarang ?” jawab seseorang diseberang sana. Kyuhyun terkejut dan tersenyum.
“ aku tidak sibuk hyung. Aku mau bertemu denganmu sekarang .... dimana ?” tanya kyuhyun tidak sabar
“ kita bertemu di halte tempat dimana pertama kali kita bertemu oke !!! nanti kita putuskan bersama kita akan pergi kemana” jawab seseorang dengan semangat di seberang sana.
“ oke !!!” kata kyuhyun semangat.
Kyuhyun tersenyum penuh kebahagiaan, dia benar-benar sudah tidak sabar untuk bertemu sahabat barunya. Tanpa aba-aba dari siapapun, kyuhyun langsung berjalan melangkah dengan cepat dan semangat.

__________________________

Kyuhyun berdiri dihalte bus sambil sesekali melihat kesekeliling. Dia terlalu cepat berada disana. Tapi kyuhyun tampaknya tidak perduli sekalipun ia harus menunggu lama. Saat ini, kyuhyun tampil seperti laki-laki sederhana yang hidup di negeri orang. Hanya memakai T-Shirt berlengan panjang berwarna putih dan ditutupi dengan jaket kulit berwarna hitam pekat. Kyuhyun terlihat sangat tampan.

“ kyuhyunieeeeee ...” teriak seseorang yang ditunggu-tunggu kyuhyun sedang berlari ke arahnya. Kyuhyun tersenyum.
“ kau menungguku sejak tadi ?” tanyanya khawatir
“ tidak hyung ... tidak masalah untukku” jawab kyuhyun jujur. Laki-laki itu mengangguk.
“ gomawoyo ... Dong Hae hyung” ucap kyuhyun lagi. Donghae mendongak pada kyuhyun disampingnya sambil mengatur nafasnya.
“ terima kasih untuk apa ?” tanya donghae bingung
“ untuk .. kau mau bertemu dan mengajakku pergi” jawab kyuhyun singkat. Donghae mendekati kyuhyun dan mengacak-acak rambutnya. Kyuhyun terkejut pada awalnya, namun semakin lama ia suka dengan sifat ramah donghae.
“ aku yang seharusnya berterima kasih padamu” kata donghae tersenyum. Kyuhyun membalas senyum donghae
“ jadi kita mau kemana hyung ?” tanya kyuhyun tanpa basa basi
“ ikut denganku .............” kata donghae penuh rahasia.

Setelah bus melewati halte tersebut. Donghae langsung menarik kyuhyun untuk naik. Dalam perjalanan donghae banyak sekali bercerita tentang hal-hal yang membuat kyuhyun tidak begitu terlalu mengerti. Atau bisa dikatakan, pembicaraan yang tidak penting. Tapi lagi dan lagi, kyuhyun tetap menyukai pribadi seseorang yang sedang bersamanya saat ini.

“ aghhh,, aku terlalu banyak bicara” kata donghae menyadari. Donghae melirik pada kyuhyun yang duduk disampingnya,
“ sekarang kau ... kenapa kau bisa ada di london ?” tanya donghae
“ aku terpilih sebagai salah satu mahasiswa di kampusku. Di korea, sebagai mahasiswa yang ikut dalam program pertukaran pelajar” ucap kyuhyun jujur
“ pertukaran pelajar ... wowwww ... kau pasti anak pintar !!! sudah berapa lama ?” tanya donghae seperti tertarik pada pembicaraan ini
“ sudah 3 bulan aku disini. dalam program ini ... akan menjadi 4 bulan masa dan waktunya” kata kyuhyun sedikit kecewa
“ kau kecewa karena itu terlalu cepat ?”tanya donghae melihat ekspresi sedih di wajah kyuhyun. Kyuhyun mengangguk.
“ kenapa ???? kau sudah jatuh cinta dengan negara dan kota ini rupanya” donghae asal menebak
“ bukan !!! aku tetap setia mencintai Korea, sekalipun negara ini sangat indah. Tapi .... sesuatu yang aku sesali adalah .... kalian !” jawab kyuhyun dengan pandangan datar
“ maksudmu ???” tanya donghae
“ kau ... teuki hyung, siwon hyung dan hyuki hyung ... sekalipun kita baru pertama kali bertemu dan bahkan kita belum bertemu lagi, tapi bagiku ... kalian sangat berharga. Aku, seperti melihat kembang apa di langit sana yang tak berhenti menyibakan apinya dengan indah. Itulah bagaimana pertama kali aku bertemu kalian, sungguh tidak bisa dilukiskan dengan apapun. Kita belum saling mengenal dekat, tapi sebentar lagi aku harus pergi dan kemabali ke korea” tutur kyuhyun sedih. Donghae mengerti dengan apa yang dimaksud kyuhyun. Mungkin itu sama untuk donghae.

(Donghae merangkul kyuhyun dan tersenyum tanpa menoleh ke arah kyuhyun)

“ kita sudah memutuskan sebagai sahabat ! tidak ada kata akhir untuk sebuah persahabatan. Tidak ada kata seperti mantan teman dalam persahabatan. Sekalipun tidak pernah bertemu lagi .... sosok seorang sahabat akan selalu melekat di hati kita” tutur donghae menenangkan kyuhyun

(kyuhyun memperhatikan donghae)

“ hyung, kau juga tidak akan melupakanku kan ?” tanya kyuhyun
“ aku hanya akan melupakanmu .... jika kau berubah menjadi alien, karena aku takut dengan alien” kata donghae dengan mimik wajah serius. Kyuhyun tertawa mendengar ucapan donghae.
“ kau sendiri hyung ... kenapa ada di london ?” tanya kyuhyun membalikan cerita

(donghae melepaskan rangkulannya dan memandang keluar jendela bus. Donghae sungguh tidak ingin mengatakannya, tapi ia tau ... terkecuali pada sahabat barunya ia akan menceritakan tentang dirinya)

“ aku sudah lama berada disini. ketika aku pindah kuliah pada semester tiga. Aku hidup sendiri di negeri orang. Aku punya teman tentu saja, tapi .. cara pandang mereka berbeda dengan pola pikir orang-orang korea seperti kita. Itu membuatku merasa takut sebenarnya” donghae memulai
“ jadi kau pindah kuliah ? kenapa ?” tanya kyuhyun penasaran, sama seperti pertanyaan teuki waktu pertama kali bertemu dengan donghae.
“ aku pindah kuliah karena aku punya tujuan” kata donghae melihat ke arah kyuhyun dengan wajah senang. Kyuhyun masih menunggu donghae untuk bercerita lebih lanjut.
“ aku suka foto dan aku bercita-cita menjadi seorang fotographer. Di korea, pembelajaran tentang bidang itu sangat dikit dan tidak terlalu bagus. Dan aku menemukan satu tempat khusus belajar mengenai fhotographer di sini. Dan karena itulah aku ada disini” kata donghae bangga. Kyuhyun tersenyum mengerti.
“ kelak aku akan menjadi seorang actor ... dan aku ingin kau memotretku dengan baik” kata kyuhyun bergurau. Donghae tertawa dan mengangguk mengiyakan ucapan kyuhyun.

TO BE CONTINUE
Credit : *KYUHAE_FanFic Community*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar