Kamis, 09 September 2010

Let’s learn English part 1

Kibum menatap heran pada donghae dan kyuhyun yang kini berada dihadapannya. Matanya menerawang pada tas yang dibawa dua sahabatnya itu. Kibum menyipitkan matanya, mencoba menebak-nebak apa saja isi di dalam tas yang dibawa donghae dan kyuhyun. Itu terlihat sangat berat dan penuh. Donghae dan kyuhyun tersenyum penuh kebahagiaan membuat kibum semakin curiga dengan gelagat aneh kedua temannya. Kenapa pula mereka berdua bisa datang tiba-tiba ke rumahnya.

“ kenapa tiba-tiba kalian datang ke rumahku ?” tanya kibum penasaran. Donghae dan kyuhyun lagi-lagi hanya tersenyum, lalu kemudian mendorong kibum untuk duduk di sofa.
“ tenanglah .... kau tidak perlu takut seperti itu” ucap donghae santai
“ kami datang ke rumahmu untuk meminta tolong” tambah kyuhyun kemudian. Kibum mengeryitkan kening mendengar ucapan kyuhyun.“ meminta tolong ? padaku ?” tanya kibum lagi

(kyuhyun dan donghae mengangguk semangat)

“ tapi meminta tolong untuk apa ?”

Kyuhyun dan donghae lalu bergegas mengeluarkan sesuatu dari tas milik mereka. BUKU ... sebuah buku dan kamus bahasa inggris. Kyuhyun memandang kedua sahabatnya penuh tanda tanya. Kyuhyun dan donghae kemudian menaruh buku-buku tersebut di meja. Kibum menatap sahabatnya serius.

“ maksud kalian adalah ....” tanya kibum bingung
“ seonsaengnim ajari kami berbahasa inggris” teriak donghae dan kyuhyun bersamaan
“ WHAT ???? kalian ingin aku mengajarkan bahasa inggris pada kalian. Tapi untuk apa ? apa super junior membutuhkan hal-hal seperti ini ?”tanya kibum masih belum mengerti.
Donghae dan kyuhyun hanya tersenyum menanggapi pertanyaan kibum
“ donghae hyung .....” panggil kibum membutuhkan jawaban. Donghae hanya diam.
“ kyuhyunie ....” kibum beralih kepada kyuhyun
“ kami butuh kau hyung “ ucap kyuhyun
“ iya tapi untuk apa ?”
“ hei kibummie,,,, apa belajar itu membutuhkan sebuah alasan ?
” tanya donghae mulai tidak sabar
“y..ya....tidak ..” jawab kibum terbata-bata
“ kalau begitu bantu kami !” kyuhyun memohon. Kibum menatap donghae dan kyuhyun yang menatapnya penuh keinginan untuk belajar. Kemudian beberapa saat kibum menundukan kepalanya.
“ baiklah ..” kata kibum akhirnya menyerah.

Donghae dan kyuhyun saling pandang. Keduanya saling berdiri dari duduknya dan meloncat-loncat seperti anak kecil saling berpelukan. Lalu berlari menghampiri kibum dan memeluknya.

Kibum tersenyum dan sedikit tertawa melihat tingkah laku donghae dan kyuhyun. Baru saja mereka bersemangat untuk belajar bahasa inggris, sekarang keduanya sudah tampak bosan dan kelelahan. Donghae sibuk dengan ipodnya. Buku dihadapannya masih terbuka lebar seakan minta untuk diperhatikan. Begitu juga dengan kyuhyun, antusiasnya tiba-tiba hilang ketika matanya sudah fokus pada permainan starcraft miliknya.

“ hei ... my best friend,,, you want study now ?” tanya kibum
(donghae dan kyuhyun saling pandang lalu kemudian menatap kibum)
“ hei kibummie ,,,,, i dont know apa yang kau ucapkan” donghae sok berbicara
“ yes .. i dont know .. i dont know too ..” kyuhyun asal bicara(kibum tertawa)
“ apa kalian hanya bisa mengucapakan I DONT KNOW. Disini kita untuk belajar bukan .. kalian yang memaksaku” kibum seakan mencibir
“ yes ..yes ..yes ,,,” jawab donghae dan kyuhyun bersamaan. Kibum duduk dihadapan kyuhyun dan donghae, menatap kedua sahabatnya dengan serius. Kyuhyun dan donghae yang dipandang seperti itu nampak nervous dan sedikit kebingungan.
“ oke... now ... we’re start to study ???” ucap kibum“ i dont care if you understand or no. I just wanna say : please,,, attention me oke !!!” lanjut kibum
(kyuhyun dan donghae tidak mengerti dengan apa yang diucapkan kibum)
“ hei hyung ... kau menjelek-jelekan kami ya ... jangan karena kami tidak mengerti dengan apa yang kau ucapkan, kau bisa semudah itu mencibir kami” kyuhyun salah paham
“ kibummie,,,, kita disini untuk belajar
” donghae ikut bicara
“i know ,,, so ...” kibum tertawa
“ YA !!!! jangan bicara dengan bahasa inggris, kami tidak mengerti !” teriak donghae jengkel
“ I am a teacher in here” kata kibum serius
“ you ..you bad boy brother !!!!” teriak kyuhyun. Matanya langsung menatap ke arah donghae
“ aku bicara benar tidak ?’’ tanya kyuhyun sambil menggaruk kepalanya
“ i dont know” jawab donghae tidak mengerti juga

kibum hanya tersenyum melihat keduanya, lalu berteriak ....

" HEI ... SPEAK ENGLISH PLEASE !!!!" teriak kibum pada dua sahabatnya" DIAM !!! " teriak kyuhyun dan donghae bersamaa.

entah apa yang terjadi kyuhyun dan donghaepun beranjak dari duduk mereka. lalu menghampiri kibum dan menepuk pundak kibum dengan santai. kemudian keduanya melangkah pergi begitu saja tanpa memperdulikan kebingungan kibum.


TO BE CONTINUE
Credit : *KYUHAE_FanFic Community*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar