Jumat, 24 September 2010

Journey A Dream's part 9

Kyuhyun berdiri didepan toko peralatan musik dengan gairah menggebu-gebu. Ada rasa ingin melangkah masuk untuk membeli satu diantara banyaknya gitar disana. Tapi kyuhyun sadar, itu hanya akan membawa bencana untuknya. Kalau sampai ayahnya tau .... itu akan menjadi masalah besar.

Kyuhyun mengurungkan keinginannya untuk membeli gitar baru dan melangkah ke sebuah tempat service di mana ia akan membetulkan gitarnya. Ia tidak membawa mobilnya untuk pergi, ia hanya membawa kedua kakinya untuk berjalan menyusuri kota Seoul. Selama perjalanan kyuhyun selalu berusaha melupakan setiap masalah yang ada di antara dia dan ayahnya. Ia hanya ingin mengingat hal-hal baik di dalam hidupnya ‘itu fikir kyuhyun setiap saat’. Tapi bisakah ia ... bahwa setiap kali masalahlah yang ada dihadapannya.

Kyuhyun menghentikan langkahnya ketika ia mendengar suara seseorang yang tampak ia kenali. Ia menoleh kebelakang untuk melihat. Ada banyak orang berlalu lalang di jalanan, tapi ia yakin ... satu diantara mereka adalah sosok yang ia kenali. Kyuhyun berusaha maju untuk mencari sumber suara tersebut, hingga akhirnya langkahnya terhenti saat seseorang yang memiliki suara itu berdiri dihadapannya saat ini.

Keduanya saling pandang, seakan menunggu siapa yang akan memulai pembicaraan. Apakah harus bertanya ‘apa kabar’ atau ‘ bagaimana sekarang’ atau ‘ apa yang kau lakukan disini’ ? setiap pertanyaan itu muncul di otak keduanya. Namun hingga beberapa detik kemudian satu diantara mereka angkat bicara.

“ hidup itu penuh kejutan ya ...” kata donghae tanpa senyum. Pandangannya datar.
“ hyung .... aku benar-benar tidak dapat mempercayai hal ini” ucap kyuhyun tidak bisa berkata apa-apa karena terlalu senang.
“ kau bisa menemukan yang lain disini kyuhyun .... kenapa harus menemukan aku ? kenapa bukan yang lain ? kenapa harus sekarang ? kenapa tidak nanti ?” donghae bertanya-tanya pada kyuhyun dengan begitu cepat. Kyuhyun mengeryitkan kening tidak mengerti.
“ kau tidak senang bertemu denganku hyung ?’ tanya kyuhyun balik tanpa menjawab pertanyaan donghae
“ masalah membuatku tidak dapat merasakan apa-apa sekarang. Bahkan aku tidak tau bagaimana lagi rasanya senang, sedih dan juga ... aku tidak tau apakah aku sedang menangis atau tertawa” jawab donghae membuat kyuhyun semakin tidak mengerti
“ ada masalah hyung ?” tanya kyuhyun lagi

Donghae tiba-tiba tersenyum dan menatap langsung ke arah kyuhyun. Dia hanya tersenyum tanpa bicara apapun, membuat kyuhyun semakin dan semakin tidak mengerti. Kyuhyun berkali-kali memanggil nama donghae, namun donghae masih tetap tersenyum dan tidak bergerak sedikitpun dari pandangannya pada kyuhyun. Kyuhyun memukul pundak donghae, dan yessss .... berhasil, donghae tersentak.

“ berusahalah mengejar mimpimu sesulit apapun itu. Jangan pernah dengar siapapun tanpa terkecuali orang tuamu sekalipun. Karena apa yang kita inginkan adalah sesuatu yang akan terjadi dimasa depan, dengan catatan kau berusaha dan tidak pernah menyerah atas mimpimu ! aku ingat kau pernah mengatakan padaku mengenai ‘ bahwa mimpi membutuhkan sebuah dukungan. Itu yang terpenting’ ... aku sadar kau benar. Tapi jika seseorang yang terpenting dalam hidup kita tidak dapat memberikan sebuah dukungan. Apa yang akan kau lakukan ... berhenti bermimpi ????” tutur donghae

(kyuhyun tertunduk diam, menyadari apa yang sedang dibicarakan donghae. Ia tau ... situasi yang terjadi saat ini dalam diri donghae sama seperti situasi yang terjadi dalam dirinya)

“ aku tidak tau hyung .... dimana aku harus mencari dukungan dan support itu” jawab kyuhyun sedih.
“ kalau kau mau mencarinya .....semua itu ada di dalam sini” kata donghae menunjuk pada hati kyuhyun. Kyuhyun terkejut ....
“ dan ...jejak itu ada di nadimu kyuhyun ...” donghae meneruskan ucapannya dan tersenyum. Kyuhyun menatap pada donghae dengan pandangan kagum.

kau tidak memperjuangkannya ....” ucap donghae melepaskan pelukan kyuhyun
“ aku tau aku harus berjuang !” kyuhyun tersenyum semangat
“ mau aku traktir ???” kyuhyun menawarkan. Donghae tersenyum
“ dengan senang hati kebetulan aku lapar” jawab donghae sambil berjalan. Kyuhyun mengikutinya.
“ mau makan apa ?” tanya kyuhyun
“ apa saja ... tapi harus makanan yang punya kualitas bagus dan mahal !” pinta donghae bercanda
“ hyungggggggggg ...” kyuhyun tertawa Kyuhyun maju satu langkah untuk memeluk donghae. Ia tidak perduli dengan banyaknya orang-orang yang lalu lalang di sekelilingnya. Hanya saja ... saat ini, kyuhyun merasa senang, kyuhyun bahagia, kyuhyun merasa memiliki semangat lagi dan kyuhyun ............. punya segalanya, mungkin benar apa yang diucapkan donghae ‘ segalanya ada di dalam hati dan nadi kita’ berjuta-juta dukungan yang ada jika hati kita mati untuk terus berjuang .... itu sama saja seperti kita tidak bisa melakukan apa-apa. Tapi jika hati kita tumbuh dalam semangat dan perjuangan .. apapun bisa kita raih sekalipun tanpa dukungan.

“ gomawoyo hyung ...............” bisik kyuhyun dalam pelukan donghae.
“ kyuhyunieeee,,, kau tidak mungkin dapat meraih mimpimu begitu saja seperti menemukan sebongkah batu di pinggir jalan. Bahkan merengek manja sambil merangkul donghae
“ aku tidak mau tau ! kalau kau tidak mau .... aku pulang saja “ donghae berbalik untuk kembali pulang. Berpura-pura cemberut untuk menggoda kyuhyun. Kyuhyun mengejarnya dan menariknya untuk pergi berasama
“ kita makan apapun yang kita mau ....!!!!!” ucap kyuhyun menarik donghae. Donghae tertawa.
“ aku hanya bercanda kyu ...” kata donghae
“ aku menganggapnya serius, jadi kita makan yang banyak nanti” kyuhyun tertawa
“ hei, jangan menghabiskan uangmu !!!” pinta donghae sedikit berteriak
“ hyung yang meminta”
“ aku bilang aku bercanda”
“ kalau begitu hyung harus tanggung jawab” ancam kyuhyun
“ tanggung jawab apa maksudmu ?” tanya donghae
“ karena kau membuatku percaya” kata kyuhyun tertawa. Donghae memukul pelan kepala kyuhyun dan berlari menghindar. Kyuhyun mengejar donghae yang berlari untuk membalasnya. Merekapun saling berlari dan saling kejar mengejar seperti anak kecil.
“ bukankah hidup seperti ini jauh lebih indah ..........................................?????” tanya kyuhyun dalam hatinya.

***

TO BE CONTINUE
Credit : *KYUHAE_FanFic Community*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar