Minggu, 31 Oktober 2010

Ilustration of the Problem part 2

_01.00 (Apartement Superjunior)_

Manager suju mengetuk pintu dorm, diikuti Donghae, Kyuhyun dan 2 orang crew dibelakangnya. Leeteuk membuka pintu.

“ terima kasih hyung” ucap Donghae lalu kemudian masuk.

“ Donghae hyung ...” panggil kyuhyun. Namun Donghae tidak mendengarnya. Leeteuk melihat Kyuhyun dengan mata yang merah.

“ Kyuhyun kau menangis ? apa yang terjadi ?” tanya Teuki yang masih belum begitu sadar. Eunhyuk, Kibum, Kangin, dan Sungmin terbangun dan keluar melihat apa yang terjadi.

“ ada apa hyung ?” tanya Sungmin pada Teuki. Teuki mengangkat bahu tanda bahwa dia tidak tau. Kyuhyun diam, duduk di sofa merebahkan tubuhnya. Sang manager dan crew suju menjelaskan mengenai perkara yang terjadi. Semua yang ada disana mendengarkan dengan baik.

“ Donghae melakukan itu ?” tanya Eunhyuk tidak percaya.

“ aku rasa wajar jika Donghae melakukan hal itu. Disatu sisi dia tau kalau Kyuhyun belum istirahat, meskipun disisi lain itu sudah menjadi tanggung jawab Kyuhyun sendiri” tutur Kibum.

“ ya .. ada benarnya juga apa yang dikatakan Kibum. Tapi mungkin cara Donghae yang salah” Kangin ikut bicara.

“ itu tindakan yang baik bukan ?” tanya Sungmin.

“ itu baik hyung. Tapi biar bagaimanapun juga, tidak seharusnya Donghae hyung melakukan itu. Itu merugikan dirinya sendiri” jawab Kyuhyun pelan.

“ Kyuhyun, aku rasa kau perlu istirahat. Kita bisa bicarakan ini besok pagi !” Leeteuk memberi saran. Teuki menemani Kyuhyun kedalam kamar, diikuti yang lainnya. Kecuali Eunhyuk dan Kibum yang masih menemani manager dan dua orang crew.

“ baiklah, kalian istirahat saja. Jika terjadi sesuatu hubungi kami” ucap sang manager bijaksana.

“ terimakasih” Kibum dan Eunhyuk mengantarnya sampai kedepan pintu.

______________________________

_Kamar Donghae_

Kibum dan Eunhyuk masuk kedalam kamar Donghae. Terlihat Donghae tertidur menutupi wajahnya dengan tangannya. Disampingnya Siwon tertidur pulas. Kibum menghampiri Donghae dan duduk dikasurnya, begitupula dengan Eunhyuk di duduk di tempat tidur Siwon.

“ Donghae kau baik-baik saja” tanya Kibum..

“ ya, aku baik-baik saja” jawab Donghae tanpa menghindari tangannya.

“ Donghae, bagaimana bisa kau melakukan hal itu “ tanya Eunhyuk. Tak ada jawaban apapun dari Donghae.

“ kami semua sudah mengetahuinya, Kyuhyun dan manager sudah menceritakan semuanya pada kami” Kibum meluruskan pertanyaan Eunhyuk. Donghae bangun, dan duduk bersandar ditembok.

“ sungguh aku tidak mengerti kenapa jadi seperti ini” Donghae akhirnya bicara.
“ kalian tau. Sejak tadi, diparkiran lokasi syuting. Kyuhyun tidak henti-hentinya menyalahkanku. Aku sudah tidak tau berapa banyak air mata yang keluar dari pelupuk matanya”

“ kau ini bagaimana. Kyuhyun itu tidak terima dengan tindakanmu. Karena itu merugikan dirimu sendiri” Eunhyuk bicara dengan nada meninggi.

“ tidak begitu juga hyung, jadi maksudnya. Kyuhyun merasa bersalah dengan dia tidak bisa melakukan apa-apa untuk Donghae ketika Donghae disalahkan, dan kesalahan yang dilakukan Donghae, semata-mata semua itu adalah karena Kyuhyun. Dan karena itulah Kyuhyun merasa bersalah. Dia ingin marah tapi dia tidak tau harus marah pada siapa, maka dari itu Kyuhyun melampiaskan kemarahannya kepada Donghae. Dengan alasan, tindakan yang dilakukan Donghae salah “ Kibum menjelaskan kepada Eunhyuk dan sabar.

“ bicara soal tindakan. Memang tindakan yang kau lakukan itu salah Donghae. Tidak seharusnya kau melakukan itu. Itu sudah menjadi tanggung jawab Kyuhyun” Eunhyuk lagi-lagi bicara dengan nada meninggi.

“ maaf hyung, aku tidak bermaksud memihak pada Donghae. Tapi meskipun dia melakukan itu dengan cara yang salah. Tapi Donghae melakukan itu untuk Kyuhyun, coba hyung lihat dari segi positifnya. Jangan melihat dari segi negative nya saja. Itu datang dari hatinya sendiri hyung” Kibum membela Donghae.

“ Kibum kenapa kau jadi serius seperti itu, aku juga tidak bermaksud berpihak pada siapapun” Eunhyuk semakin meninggikan suaranya. Siwon tiba-tiba terbangun dan memukul Eunhyuk dengan bantal.

“ kau berisik !!!!” ucap Siwon terbangun.

“ hyung saja yang jelaskan “ pinta Kibum pada Eunhyuk.

(Eunhyuk menceritakan yang terjadi antara Donghae dan Kyuhyun. Disisi lain Kibum menepuk pundak Donghae)

“ hei ... jangan diam saja” kata Kibum. Donghae tersenyum.

“ aku tidak tau harus bicara apa” kata Donghae melemah.

(ketika Eunhyuk selesai menceritakan semuanya. Siwon beralih menatap Donghae)

“ Donghae, kau melakukan itu ?” tanya Siwon penasaran. Tak ada jawaban dari Donghae.

“ apa pendapatmu Siwon ?” tanya Eunhyuk.

“ apa yang harus aku katakan. Itu tindakan yang baik bukan”

“ apa menurutmu aku salah Siwon ?” tanya Donghae.

“ tidak juga, kau sudah melakukan yang terbaik untuk kyuhyun” jawab Siwon, dibenarkan oleh Kibum dan Eunhyuk.

“ Donghae, aku rasa kau harus bicara pada Kyuhyun” ucap Eunhyuk.

“ ya benar. Aku rasa lebih baik semuanya diselesaikan sekarang. Karena belum tentu besok pagi semuanya akan selesai begitu saja” Kibum menyetujui.

Kibum lalu mengajak Donghae ke kamar Kyuhyun. Ketika membuka pintu. Terlihat semua anggota super junior sedang mendengarkan penjelasan Kyuhyun dan Leeteuk. Merekapun langsung menatap Donghae.

_02.30_

“ Donghae kemarilah. Duduk disini, kita bicarakan baik-baik masalah ini” ucap Kangin mendorong Donghae duduk dikasur miliknya, ditemani Kibum disampingnya. Kyuhyun menghampiri Donghae. Ia berdiri di depan Donghae bersama dengan Leeteuk, anggota yang lain duduk berpencar.

“ jongmal mianhaeyo hyung ... mungkin hyung lelah mendengarkanku sejak tadi. Aku merasa ini semua tidak adil untukku. Aku merasa sangat bersalah” Kyuhyun memulai pembicaraan. Leeteuk merangkul Kyuhyun.

“ jujur aku sedih melihat hyung sore tadi. Bagaimana bisa aku hanya diam melihat hyung diperlakukan seperti itu. Padahal semua itu karena aku ! aku benar-benar ingin menolong hyung, tapi semua crew melarangku. Mereka bilang kau akan marah jika aku aku bertindak. Jadi aku tidak bisa berbuat apa-apa, karena aku tidak ingin hyung marah padaku”

“ aku bukannya melarangmu untuk tau Kyuhyun. Tapi aku tau, jika kau mengetahui segalanya ... kau akan bertindak seperti ini. Aku juga tidak mau ini terjadi. Aku juga tidak ingin disalahkan karena orang lain. Tapi kau bukan orang lain Kyuhyun, kau adikku ... kau anggota superjunior” tutur Donghae. Kyuhyun menangis, begitu juga dengan Leeteuk

(anggota suju lainnya hanya diam)

“ kau membuat air matamu habis Kyuhyun” Yesung ikut bicara.

“ aku sungguh sangat sedih hyung. Coba kalau semua member ada disana. Aku yakin, kalian akan merasakan hal yang sama seperti aku. Aku tidak habis berfikir, kenapa Donghae hyung melakukan itu untukku. Padahal itu semua adalah tanggung jawabku. Aku merasa seperti orang bodoh yang hanya bisa mematung melihat Donghae hyung meminta maaf berkali-kali dihadapan semua orang, tapi mereka tidak memperdulikannya”

“ Donghae, katakan sesuatu untuk menenangkan Kyuhyun. Kenapa kau hanya diam saja” Heechul bicara dengan emosi

(Donghae diam)

( Kyuhyun masih menangis dipelukan Leeteuk)

“ tolong ambilkan air Ryeowook” pinta Sungmin

( Wooky pergi untuk mengambilkan air. Lalu memberikannya pada Leeteuk, Leeteuk memberikannya pada Kyuhyun dan menyuruhnya untuk minum)

“ tenangkan dirimu dulu Kyuhyun” ucap Kangin

( semua anggota superjunior memperhatikan Kyuhyun)

(Shindong memberikan saputangan pada Kyuhyun)

(Donghae diam menatap Kyuhyun nanar)

(tiba-tiba Donghae meneteskan air mata. Hankyung yang melihat langsung menghampiri Donghae)

“ kau baik-baik saja Donghae” tanya Hankyung menyamakan duduknya dengan Donghae

(tiba-tiba Donghae berdiri dari duduknya)

“ SUDAHLAH KYUHYUN. AKU MELAKUKAN ITU KARENA AKU MENYAYANGIMU!!!!” ucap Donghae lalu pergi

(beberapa anggota suju memanggilnya, namun Donghae tidak memperdulikan panggilan itu)

(semua diam melihat kepergian Donghae ... tiba-tiba ... BRUKKKK !!!! Kyuhyun jatuh pingsan)

(semua panik dan langsung menolong Kyuhyun)

(Yesung menghubungi manager)

( merasa tidak ada yang mengejar Donghae. Kibum dan Siwon keluar kamar)

“ hyung, aku kejar Donghae” Kibum sedikit berteriak sambil berjalan keluar kamar bersama Siwon. Diikuti Wooky dari belakang.
________________________

TO BE CONTINUE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar