Sabtu, 30 Oktober 2010

Perjalanan Super Junior

Grup band asal korea ini memang luar biasa. Personilnya terdiri dari Leeteuk sebagai leader, Heechul, Hankyung, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun.
Band Korea ini dibawah asuhan SMent. Nama fans club mereka dikenal dengan sebutan E.L.F ( Ever Lasting Friend ). Jadi, pada tanggal 6 November, para E.L.F merayakan hari jadi Super Junior.
Dulu, waktu tanggal 6 November 2005, Super Junior menyanyikan single pertama mereka yaitu TWINS ( Knock Out ) di SBS Inkigayo. Tidak hanya itu, Tiap kali Super Junior konser, para E.L.F selalu membawa balon berwarna biru ( Sapphire Blue ) hingga terlihat seperti lautan. ^^
Awalnya, Super Junir memakai nama O.V.E.R ( Obey the Voice for Each Rhytm ), tetapi pihak SMent lebih suka dengan nama Super Junior karena para melihat para member memiliki bakatnya masing – masing.

Super Junior 05
Kali pertama, mereka memakai nama Super Junior 05. Terdiri dari 12 member kecuali Kyuhyun. Single pertama mereka “ TWINS ( Knock Out )”. Debut album Super Junior , dinyanyikan tanggal 6 November dengan lagu andalannya “ You are the one” dan 3 lagu tambahan yang dirilis secara online. Sebulan berikutnya, tanggal 6 Desember 2005 muncullah album mereka dengan lagu – lagu yang lebih lengkap. Album perdana mereka terjual sampai 28.536 kopi di bulan pertama.
Masih pada bulan Desember, mereka merilis lagu Show me your love bersama dengan DBSK. “ Show me your love “ terjual sampai 49.945 copy dalam waktu hanya sebulan.
Februari 2006, Super Junior 05 mengadakan promo album yang kedua yaitu dengan singlenya “ Miracle “. Setelah itu, SMent berencana membuat Super Junior 06 dengan menyeleksi anggota Super Junior 05, tapi hal itu ditentang oleh fans. Dan akhirnya Super Junior 06 tidak jadi dibuat dan memakai nama Super Junior tanpa lagi memakai tambahan angka dibelakangnya.

Super Junior
Kehadiran Kyuhyun membuat Super Junior berubah menjadi 13 member. Tanggla 23 Mei 2006, mereka merilis single “ U “ secara online. Lagu “ U “ berhasil mendapat penghargaan Mutizen Award di SBS Inkigayo. Setelah itu, Super Junior membuat album lagi “ Don’t Don “ yang dilanjutkan dengan album ke-3 Super Junior yang berjudul “ Sorry Sorry “. Lalu album ke-4 mereka yang berjudul “ Miina ( Bonamana )”.
Album ke-4 yang dirilis pada tanggal 13 Mei 2010. Dalam album ini, member Super Junior hanya beranggotakan 10 orang. Kangin masuk wamil ( wajib militer ), Kibum lagi aktif di dunia acting, dan Hankyung lagi banyak masalah pribadi dan memilih bersolo karir.

Super Junior K.R.Y
Tanggal 5 November 2006, Super Junior membentuk subgroup pertama dengan nama Super Junior K.R.Y yang beranggotakan Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Mereka adalah lead vocalnya Super Junior karena masing – masing memiliki suara yang bagus. Aliran musiknya adalah music RnB bercampur ballad.

Super Junior T ( Twins )
Super Junior T subgroup kedua yang dibentuk sekitar bulan Februari 2007 dengan jumlah personilnya 6 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk. Aliran musi mereka adalah music trot.
Tanggal 23 Februari 2007, mereka meresmikan debut “ Rokkugo “ di SBS Inkigayo. Single ini terjual hampir 46.000 copy dan menjadi single terlaris di Korea tahun 2007.

Super Junior M ( Mandarin )
Dibentuk pada tanggal 2 Oktober 2007. Super Junior M difokuskan di pasaran music di Negara Cina khususnya konser di Hongkong. Mereka terdiri dari Hankyung sebagai Leader, Siwon, Donghae, Kyuhyun, Hendry, Ryeowook, dan Zhoumi. Mereka membaur denagn 2 personil keturunan cina yaitu Hendry dan Zhoumi.

Super Junior H ( Happy )
Dibentuk tanggal 30 Mei 2008 lewat website Newson. Anggotanya terdiri dari Leeteuk, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk. Mereka mempunyai mini album “ Cooking ! Cooking ! ” yang dirilis tanggal 5 Juni 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar