Minggu, 05 Desember 2010

"K.R.Y" part 1

Ryeo wook berlari-lari kecil mengetuk pintu kamar kyuhyun, tanpa menunggu jawaban sang dongsaeng wooky langsung membukannya dan memukul kepala kyuhyun untuk bangun. Kyuhyun tampak terbangun, namun ia langsung melanjutkan tidurnya lagi tanpa memperdulikan ryeo wook yang sudah jengkel.

"Kyuhyunnie," Ryeowook bisik ke telinganya, menggoyangkan bahu kyuhyun agar ia terbangun.
"waktu untuk bangun. Kyuhyunnie..... Kyuhyunnie......" Teriak wooky tidak sabar.
“ bisakah kau tidak berteriak ditelingaku Kim Ryeo Wook” kyuhyun terbangun dan mendorong wokky jauh.
“ yah ... kyuhyunie, biar bagaimanapun aku ini hyung-mu jadi sedikit lebih sopan padaku magnae kyu !!!!!” wooky memukul kepala kyuhyun lagi. Kyuhyun meringis kesakitan. Matanya tajam menatap wooky emosi, wooky tampak tidak perduli sekalipun kyuhyun marah padanya.

(Beberapa detik kemudian yesung masuk ke dalam kamar kyuhyun dan bertolak pinggang).

“ bisakah kalian tidak ribut. Hanya bagun sekarang dan rapikan diri kalian sehingga kita bisa secepatnya selesai dan pergi untuk concert kita” kata yesung.
“ hyung ... tunda saja, aku malas untuk bernyanyi ..” kata kyuhyun polos. Yesung dan wooky menatap kyuhyun bingung.
“ anak nakal ... cepat bangun dan pergi mandi .....” yesung beranjak dari tempatnya berdiri dan menarik kyuhyun untuk pergi mandi dan bersiap-siap. Begitu sulit untuk membawa magnae mandi dan merapihakn diri, karena kyuhyun selalu mengelak untuk pergi.
________________

Sungmin, Eunhyuk dan Donghae duduk dimeja makan menikmati sarapan mereka. Donghae nampak tidak bersemangat hari ini. Tidak seperti sungmin dan hyuki yang begitu menikmati sarapan mereka, donghae hanya mengaduk-aduk makanan dihadapannya dengan malas. Sungmin yang melihat itu langsung menyenggol lengan hyuki yang duduk disampingnya, seakan bertanya ‘sahabatmu kenapa ?’ namun hyuki hanya menggeleng tidak tau dan tidak perduli.
“ Hae, kau sakit ?” tanya sungmin khawatir. Donghae tidak menjawab, dia hanya menggeleng.
“ lalu kenapa kau tampak buruk sekali hari ini ?” tanya sungmin lagi
“ aku ... sedang malas melakukan apapun” kata donghae akhirnya.
“ sungmin hyung, bukankah ada sesuatu yang ingin kau bicarakan. Katakanlah sebelum makananku habis” kata eunhyuk sambil mengunyah sarapannya antusias
“ ah benar. Aku hampir lupa” kata sungmin terkejut. Sungmin kemudian mengeluarkan sesuatu dari kantong celananya dan menunjukannya pada hyuki dan donghae dengan senyum mengembang. Ditangannya terdapat 3 tiket.
“ tiket apa ?” tanya hyuki.
“ tebak saja ..” pinta sungmin.
“ shopping ???” tanya hyuki. Sungmin menggeleng.
“ donghae, menurutmu ....” tanya sungmin pada donghae.
“makan gratis” jawab donghae asal-asalan.
“ yahhh ... kalian benar-benar tidak semangat pagi ini. Baiklah, aku akan memberitau kalian ...ada 3 tiket ditanganku. 3 tiket untuk menonton concert ...” kata sungmin senyum-senyum.
“ concert ???” hyuki langsung antusias.
“ concert apa ????” tanya hyuki lagi.
“ K.R.Y (red = kyuhyun, ryeo wook, yesung)” jawab sungmin tampak begitu senang
“apa itu KRY ???” tanya donghae sambil berdiri dari duduknya dan mencuci piring.
“ jangan dijawab, dia memang orang tidak berguna ... mana mungkin donghae mengerti tentang aliran musik slow seperti yang dibawakan KRY, padahal KRY begitu terkenal ..... Yang dia tau hanya musik-musik aneh tidak berguna” kata hyuki jengkel.
“ tidak berguna katamu ??? kau tau, musik-musik yang aku dengarkan bisa membuat semangatku tumbuh, tapi apa itu ? kry ? trio balada ... musik yang dibawakan orang-orang seperti mereka hanya akan membuatku tertidur sepanjang hari” kata donghae mencibir.
“ kau bicara seakan kau tau mereka !” sungmin emosi.
“ aku tau, aku pernah melihatnya sekali atau setidaknya dua kali di TV, gaya mereka menyanyi seperti orang tidak bernyawa .... benar-benar membuat siapapun yang mendengarnya jatuh tertidur” donghae membela diri.
“ LEE DONG HAE !!!!!” teriak sungmin dan hyuki bersamaan.
“ kau tidak punya pilihan. Kau harus ikut dengan kami” kata hyuki.
“ kenapa harus ... aku tidak mau karena aku tidak suka ...kalian pergi saja berdua” kata donghae mencuci tangannya yang kotor.
“ donghae ah, kami tidak bisa pergi tanpamu ...” kata sungmin cemberut.
“ waeee,,, begitu menyenangkannyakah aku?” donghae tertawa.
“ karena kau menjengkelkan lee dong hae. Jika kami meninggalkan kau sendirian dirumah, kau akan memecahkan sesuatu, merusak sesuatu, atau kau akan lari dan kabur entah kemana ... itu akan merepotkan kami jika kau tiba-tiba hilang lagi seperti apa yang sering terjadi” kata sungmin melemah.
“ jangan bicara lemah seperti itu padanya, dia akan menjadi-jadi hyung” hyuki tidak Terima.
“ donghae, ikut kami ... aku mohon” sungmin memohon tanpa memperdulikan ucapan hyuki. Sungmin begitu mengerti dengan sifat donghae. Orang seperti donghae jika ia sedang merasa emosi, bosan ataupun jengkel, mereka hanya bisa dihadapi dengan kelemahan dan ketenangan. Terlebih lagi donghae, disaat seperti ini ... sungmin tau, hanya perlu bicara baik-baik dan donghae akan luluh.
“ baiklah ... tapi setelah itu kita pulang” kata donghae menyetujui dan langsung berjalan ke kamar.
Sungmin dan eunhyuk tersenyum menatap punggung donghae yang berjalan menjauh. Terkadang begitu sulit bicara dengan donghae, tapi jika dipikirkan untuk keduakalinya, sepertinya betapa mudah bicara dengannya.
_________________

TBC
Cr : *KYUHAE_FanFic Community*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar