Rabu, 01 Desember 2010

Namsan Tower

Namsan Tower atau Seoul Tower adalah sebuah pemancar radio yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Dinamakan Namsan Tower karena memang terletak di gunung Namsan. Gedung ini dibangun pada tahun 1969 dan baru dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 meter (777 kaki) dan berada di ketinggian 479.7 meter (1.574 kaki) diatas permukaan laut. Menara ini awalnya dinamai menara Namsan atau menara Seoul, Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi menara Seoul CJ).
Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki untuk sampai ke menara
Yups… Ini tempat waktu Nichkhun masang gembok guede itu :p. Ini adalah tempat favorit bagi pasangan-pasangan. Pagar yang mengelilingi tempat itu dijadikan tempat buat gantungin gembok-gembok couple yang sebelumnya ditulisin janji-janji dulu setelah itu kuncinya dibuang. Katanya sih kalo udah gantungin gembok disitu terus bisa dibuka itu artinya dia ngelanggar janji.

balkon observasi

Di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan sebuah restoran di lantai bawah. Ada balkon observasi yang terletak di paling atas Namsan Tower dan untuk mecapainya kita harus naik lift berkecepatan super tinggi. Di balkon observasi ini kita dapat menikmati pemandangan kota Seoul dengan luas dan kita juga dapat melihat tempat-tempat penting di Seoul lewat teleskop digital. Di balkon observasi ini ada juga penjelasan yang lebih jelas tentang sejarah kota Seoul, media art digital, dll.

Kalo kalian lapar, di Namsan Tower ini juga nyiapin restoran yang unik (N-Grill) karena setiap 48 /120 menit sekali akan berputar jadi kalian bisa melihat kota Seoul hingga 360 derajat.

Cr : facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar