Minggu, 05 Desember 2010

"K.R.Y" part 7

Saat itu hujan begitu deras. Eunhyuk dan sungmin sudah lebih dulu kembali ke rumah. Donghae meminta ijin pada kedua sahabatnya untuk pulang telat, karena ada sesuatu yang harus dicarinya. Sekalipun donghae terlihat seperti anak malas, tapi sebenarnya dia adalah yang paling rajin dan tekun dalam hal belajar. Seperti kali ini. Ia mencoba mencari buku di perpustakaan, namun buku itu telah di pinjam mahasiswa lain sehingga ia harus mencari nya di toko buku. Hanya dengan menggunakan hoodie donghae berlari menelusuri jalan dengan hujan lebat yang mengguyurnya sejak tadi. Hanya dengan satu tujuan, mendapatkan buku yang dicarinya.

Kyuhyun yang tidak sengaja melihat donghae dari kaca mobilnya, terkejut melihat donghae basah kuyup berlari entah kemana. Kyuhyun mencoba mengejar donghae dengan mobilnya, ketika ia melihat donghae berhenti sejenak untuk mengatur nafas, kyuhyun langsung keluar mobil dan berlari menghampiri donghae. Donghae ketika itu ingin melanjutkan pergi, namun tangan seseorang mencegahnya. Donghae mendongak.

“ kau sudah gila ... kau hanya keluar dengan menggunakan hoodie, bahkan kau tidak membawa payung. Kau ingin mati !!!!” kyuhyun berteriak, dia tau jika ia bicara normal, donghae tidak akan mendengarnya karena suara hujan yang begitu deras.
“ lepaskan tangan ku. Apa seh maumu kyuhyun ... kenapa kau menggangguku terus ???” donghae berteriak.
“ kau memang benar-benar idiot !!!” kyuhyun emosi.
“ dengar, Aku tahu semua tentang dirimu Cho Kyuhyun. Kau sudah kaya sejak hari pertama kau lahir. ya tuhan ...., mungkin tempat tidurmu terbuat dari emas murni. Kebanyakan orang mungkin menyukai mu. Tapi aku tidak ! aku lebih suka berdiri di tanah kotor dan menjadi orang miskin, dibandingkan menjadi orang-orang seperti mu yang sombong dan yang bisa kau lakukan kepada orang-orang miskin sepertiku hanya menjatuhkan nya ke tanah dan berteriak-teriak seperti ini !” donghae menangis. Tentu saja kyuhyun tidak tau hal itu, karena air mata donghae sudah bercampur dengan air hujan yang mengguyur seluruh tubuhnya.

Kyuhyun menatap sosok donghae bingung. Tidak marah dengan ucapannya, tapi shock. Tidak ada yang pernah mengatakan hal-hal seperti itu sebelumnya bahkan di depan dirinya sendiri, tapi anehnya dia tidak marah sama sekali.

“ aku menyesal donghae, aku tidak bermaksud mengatakan kau idiot” ucap kyuhyun datar. Wajahnya basah dengan air hujan. Donghae tertawa mendengar itu, lebih seperti mencibir.
“ biarkan aku mengantarmu pulang” pinta kyuhyun.
“ kenapa ? kau ingin mengejek rumah ku juga. Tapi sayang, aku tinggal dengan sungmin dan eunhyuk sekarang” kata donghae.
“ ini hanya tidak baik jika kau harus melewati ujian besok karena sakit” kata kyuhyun khawatir.
“ bagaimana kau tau aku ujian besok ...?” tanya donghae curiga.
“ eunhyuk mengatakan itu” kyuhyun jujur. Donghae hanya tertawa. Ia melihat wajah kyuhyun dan tubuhnya yang basah, donghae sungguh tidak habis berfikir ‘kenapa kyuhyun melakukan semua ini’.
“ baik ...” ucap donghae akhirnya.
Di dalam mobil, untuk beberapa saat keduanya saling diam satu sama lain. Donghae hanya menatap keluar jendela dengan pandangan kosong. Sampai pada akhirnya kyuhyun memulai bicara.
“ aku minta maaf hae” kata kyuhyun.
“ namaku donghae, hanya orang-orang tertentu yang ku izinkan memanggil nama panggilku” jawab donghae tanpa menoleh.
“ oke, aku minta maaf donghae, tapi segala sesuatu yang kau katakan itu adalah benar” kyuhyun mengakui. Donghae hanya tertawa.
“ bagaimana bisa seorang idola yang dipuja-puja setuju dengan ucapan ku” kata donghae mencibir. Ada jeda beberapa saat sebelum kyuhyun menjawab.
“ aku tidak tau, aku hanya ...aku hanya ingin kita berteman !” ucap kyuhyun akhirnya. Mungkin jika disana ada yesung dan wokky ... keduanya akan memeluk dia saat itu. Donghae akhirnya menoleh. Dia benci laki-laki disamping nya. Tapi dia tidak bisa memungkiri bahwa dia tidak ingin membencinya, tapi beberapa hari belakangan ini kyuhyun selalu membuatnya emosi dan marah, dan sekarang ia ingin menjadi teman. Itu cukup tidak bisa dimengerti oleh donghae
“ kenapa ?” tanya donghae.
“ karena ... kau telah banyak mengajarkanku hal-hal baik” ucap kyuhyun jujur

Saat itu donghae telah sampai di apartemen nya. Sebelum ia keluar mobil ia melihat langsung ke mata kyuhyun. Ada wajah tulus disana ketika kyuhyun memintanya menjadi teman.

“ baiklah ... mulailah dengan menjadi diri sendiri” kata donghae keluar mobil tidak lupa mengucapkan terima kasih. Kyuhyun hanya menatap kepergian donghae, masih tidak mengerti dengan kata terakhir donghae.

***

TBC
Cr : *KYUHAE_FanFic Community*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar